Huawei Siap Tantang Samsung Rilis Ponsel Layar Lipat

CEO Huawei Richard Yu.
Sumber :
  • Huawei/Twitter

VIVA – Vendor ponsel pintar China, Huawei, siap menantang Samsung mengeluarkan ponsel layar lipat. Meski begitu, Huawei tidak memiliki banyak bocoran mengenai hal itu walaupun raksasa Korea Selatan itu berencana meluncurkan ponsel layar lipatnya pada November 2018.

"Kenapa kamu masih menggunakan komputer? Mungkin tampilan smartphone-nya terlalu kecil. Tenang, kami akan mengubahnya. Bisa dibayangkan, kan, layar ponsel yang bisa dilipat,” kata Chief Executive Officer Huawei, Richard Yu, seraya membuka tabir rahasia, seperti dikutip BGR, Kamis, 13 September 2018.

Tak hanya itu, Yu juga mengatakan bahwa Huawei sudah mendesainnya dan penggemar tidak perlu menunggu satu tahun lagi untuk melihat. Akan tetapi, ia tidak mengungkapkan rincian detail peluncuran, namun hasil wawancara mengungkapkan mengenai handset yang bisa dilipat.

Tidak hanya itu, Yu mengaku juga akan banyak meluncurkan perangkat Huawei lainnya pada tahun depan, termasuk 5G dan pembaruan fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

"Kita akan melihat lebih banyak evolusi daripada revolusi ketika teknologi canggih ada di perangkat. Pengguna pasti akan lebih bersenang-senang. Kami baru saja berbicara tentang terjemahan real-time,” papar Yu.

Sebagaimana diketahui, Huawei akan memperkenalkan Mate 20 Pro pada 16 Oktober mendatang. Peluncuran tersebut akan menjadi waktu yang tepat untuk memberikan rincian mengenai ponsel lipatnya, terlebih jika Huawei bertekad mengalahkan Samsung. (ase)