Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 22 September 2018 | 10:55 WIB

Siap-siap Lihat Ponsel Lipat 5G dari Huawei

Team VIVA »
Alika Noor Kholifah
Foto :
  • Reuters/Philippe Wojazer
Logo Huawei.

VIVA – Huawei belum lama ini menyatakan, ponsel yang akan dirilis pada 2019 nanti, akan dibekali konektivitas 5G. Tak hanya itu, perusahaan juga membuat produknya bisa dilipat, dengan istilah lain ponsel lipat 5G. 

Dilansir dari laman T3, Sabtu, 22 September 2018, CEO Huawei, Ken Hu, menyampaikan kabar tersebut pada Forum Ekonomi Dunia. "Dalam smartphone (5G) pertama kami, kami akan menampilkan bagian yang dapat dilipat."

Baca Juga

Huawei sebelumnya telah mengabarkan bahwa mereka sedang mengembangkan ponsel lipat, yang akan dirilis pada tahun 2019. Maka, itu akan menjadi pertama kalinya perusahaan mengeluarkan ponsel lipat 5G.

Ponsel dengan konektivitas 5G nantinya membutuhkan lebih banyak pendinginan dari pendahulunya. Ia juga membutuhkan baterai yang lebih besar untuk mendukung kecepatan kinerjanya. 

Terpopuler

Konsumen yang memiliki banyak tugas padat baterai, akan sangat terbantu dengan peningkatan itu. Hal ini mungkin juga yang menjelaskan mengapa banyak produsen ponsel, termasuk Apple, mulai merilis handset berukuran besar. 

Selain Huawei, Samsung dan Sony Xperia kabarnya juga sudah ancang-ancang akan merilis ponsel 5G di tahun 2019. Belum ada kabar tanggal pastinya. Namun, bagi Huawei diharapkan ponsel lipat 5G akan dikenalkan sebelum Mobile World Congress, yang dimulai akhir Februari 2019. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
China Larang Simbol Islam di Restoran Halal
BERITA - 21 hari lalu