Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 1 November 2018 | 11:30 WIB

Ponsel Layar Lipat Pertama di Dunia Dirilis, Bukan dari Samsung

Team VIVA »
Alika Noor Kholifah
Novina Putri Bestari
Foto :
  • YouTube
Ponsel lipat keluaran Rouyu Technology

VIVA – Samsung dan Huawei tampaknya harus rela kecolongan start dalam memperkenalkan ponsel lipat mereka. Pasalnya di internet, telah beredar video demo ponsel yang dapat dilipat keluaran Rouyu Technology, perusahaan asal China.

Video pendek yang diunggah di Twitter dan YouTube pada 31 Oktober 2018, memperlihatkan ponsel lipat tersebut. Sekilas bentuknya seperti perangkat tablet pada umumnya. Namun saat dilipat, salah satu bagian menjadi lebih kecil.

Baca Juga

Layar berada di bodi luar ponsel. Sehingga bisa digunakan bagian depan dan belakang secara bergantian. Bezelnya juga lebih lebar daripada ponsel kebanyakan. Ini merupakan tempat untuk dual lensa kamera. Rouyu sendiri belum merilis nama produk tersebut. Termasuk spesifikasi lengkapnya.

Namun berdasarkan informasi yang beredar, kemungkinan nama ponsel itu FlexPai, ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 8150, nama pemasaran baru dari Snapdragon 855.

Terpopuler

Sebelumnya Snapdragon 855 juga dikabarkan akan digunakan pada beberapa ponsel lain seperti Galaxy S10, OnePlus 7, dan Pixel 4.

Dengan Rouyu membawa ponsel lipat ini maka persaingan nampaknya akan semakin memanas. Dikabarkan pula bahwa gelaran teknologi CES dan MWC yang akan diselenggarakan tahun depan, tiga ponsel lipat siap diperkenalkan.

Topik Terkait