Spotify Capai 87 Juta Pengguna Premium di Seluruh Dunia

Spotify.
Sumber :

VIVA – Platform streaming musik, Spotify, mengumumkan bahwa saat ini pengguna yang masuk daftar 'Premium Subscribers' mencapai 87 juta di seluruh dunia. Angka tersebut naik 4 juta dari update terakhir Juli 2018 lalu. 

"Pertumbuhan berlanjut lebih sehat di seluruh rencana Family dan Student, dan karakteristik kuat dari basis ini mendorong gejolak yang lebih rendah," ujar pihak Spotify, dilansir laman Ubergizmo, Jumat, 2 November 2018. 

Mereka juga mengumumkan, jika pengguna aktif bulanan mereka mencapai 191 juta, atau naik 28 persen dari jumlah pengguna. 

Pihak aplikasi musik itu mengungkapkan bahwa 31 persen pengguna aktifnya dari Amerika Serikat. Sedangkan Eropa 36 persen dan 22 persen untuk Amerika Latin. 

Spotify memproyeksikan antara 93 hingga 96 juta pelanggan berbayar pada quarter ke empat tahun ini. Sedangkan total keseluruhan pengguna mencapai 206 juta. 

Spotify masih tak terkalahkan untuk aplikasi jenis yang sama. Beberapa kabar menyebutkan bahwa Apple Music telah menjadi nomor satu di Amerika Serikat. 

Namun informasi yang ada menyatakan, Apple Music hanya memiliki 43 juta pelanggan berbayar. Atau hanya setengah dari yang dimiliki Spotify saat ini. (ase)