Ponsel Lipat Samsung Dibanderol Rp29 Jutaan

Foto dari teaser ponsel lipat Samsung
Sumber :

VIVA – Harga ponsel lipat Samsung kemungkinan akan lebih mahal dari ponsel premium lainnya. Smartphone itu akan dibanderol lebih dari US$2.000 atau sekitar Rp29 jutaan. 

Dilansir laman BGR, Sabtu, 24 November 2018, kabar tersebut juga ditambah dengan konfirmasi dari salah seorang pegawai Samsung. 

Fakta berikutnya bahwa untuk di sejumlah market, ponsel lipat itu akan dibanderol lebih mahal dari Rp29 jutaan. Kabar lainnya menyebutkan harga fantastis untuk foldable phone akan berkisar US$1.925 (Rp28 juta) hingga US$2.565 (Rp37,2 jutaan). 

Harga ini jauh lebih mahal dari iPhone ataupun Galaxy Note termahal saat ini. Namun Samsung sendiri belum mengonfirmasi kabar harga tersebut. 

Mereka hanya menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan di-launching pada setengah tahun pertama 2019. Meskipun begitu Samsung tak membeberkan lebih lanjut kapan tanggal tepatnya. 

Dari rumor yang beredar, ponsel itu kemungkinan akan di-launching pada Maret mendatang.  "Saat ini sedang disiapkan untuk produksi massal dan diperkirakan sekitar 1 juta unit akan diproduksi," kata pihak Samsung.

Ponsel lipat pertama Samsung ini dikabarkan akan bernama Galaxy Flex atau Samsung Flex. (ase)