Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 26 November 2018 | 09:26 WIB

Ada LG di Balik Smartphone Lipat Huawei, Xiaomi dan Lenovo

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Bgr.com
Ilustrasi smartphone layar lipat.

VIVA – LG Display kabarnya akan bekerja sama dengan beberapa pabrikan smartphone China dalam pembuatan smartphone layar lipat. Laman Korea Selatan The Elec melaporkan, perusahaan tersebut akan bekerja sama dengan Xiaomi, Huawei dan Lenovo untuk menghadirkan smartphone layar lipat.

Dilansir dari laman CDRinfo, Senin 26 November 2018, perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut sedang mengembangkan layar 13,3 inchi dengan resolusi panel lipat 2560x1600 QXGA. Layar ini diharapkan sudah dapat diproduksi pada kuartal ketiga 2019.

Baca Juga

Lenovo akan menggunakan panel tersebut dan merilis perangkat pada kuartal penutup 2019. Perangkat tersebut dapat terlipat ke dalam, bahkan pada layar di sisi luar, pengguna masih dapat melihat notifikasi dari smartphone.

Untuk Huawei, akan menggunakan layar 6 inci melipat ke arah luar, yang nantinya perangkat akan memiliki layar di sisi depan maupun belakang. Lipatan smartphone ini memiliki lengkungan yang lebih besar, sehingga diklaim memiliki daya tahan yang bagus.

Terpopuler

Pabrikan China berikutnya yang kabarnya akan menggunakan LG Display ialah Xiaomi. Langkah vendor smartphone China untuk menghadirkan smartphone layar lipat ini beda dengan Samsung.

Untuk menghasilkan perangkat layar lipat, Samsung Display berpangku tangan dengan divisi Wireless Business Samsung Electronics sejak bertahun-tahun yang lalu. Perusahaan juga mengomersilkan panel lipatnya kepada pelanggan lain, selain untuk Samsung Electronics.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Laura Basuki, Dion Wiyoko Ungkap Fakta Heroik Susi Susanti
SHOWBIZ - 12 jam lalu