Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 7 Januari 2019 | 23:00 WIB

Tirai Pintar Bisa Dikendalikan dari Ponsel, Harganya Cuma Rp1,6 Juta

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Istimewa
Aplikasi IKEA Place.

VIVA – Perusahaan furnitur asal Swedia, IKEA, sedang tertarik dengan alat rumah pintar atau smart home. Mereka telah merilis beberapa perangkat pintar seperti colokan dan pencahayaan pintar.

Bahkan, berdasarkan laporan tahun lalu, menyebutkan bahwa IKEA juga siap-siap meluncurkan tirai pintar yang dinamakan Smart Blind IKEA di Eropa, dan akan dijual ke publik pada Februari 2019, seperti dikutip Ubergizmo, Senin 7 Januari 2019.

Baca Juga

Selain Eropa, produk ini akan dijual ke pasar Amerika Serikat pada musim semi mendatang. Sementara untuk harga dan fitur, tirai pintar ini dibanderol 99 euro atau sekitar Rp1,6 juta.

Akan ada dua opsi yang dapat konsumen pilih. Yakni, satu dengan pilihan warna buram dan lainnya akan tersedia dengan pilihan lebih transparan.

Terpopuler

Tirai pintar ini akan ditenagai baterai isi ulang USB. Sementara itu puck nirkabel diketahui mengenakan remote control, yang mana sistem tersebut telah menjadi ciri khas IKEA untuk digunakan di beberapa sistem penerangannya.

Smart Blind IKEA juga bisa dipakai dengan sistem TRADFRI, sehingga dapat dikontrol lewat smartphone. Ke depannya, teknologi smart home ini akan didukung oleh Alexa, Google Assistant dan HomeKit. (asp)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Siapa Retas Akun Rocky?
TVONE NEWS - 14 jam lalu