Penampakan Samsung Galaxy S10 Punya Dompet Uang Kripto

Samsung Galaxy S10.
Sumber :
  • Tech Radar

VIVA – Sejak 2018 lalu, banyak rumor beredar mengenai Samsung Galaxy S10. Isu yang terbaru, ponsel besutan pabrik teknologi Korea Selatan itu dikabarkan mengusung fitur dompet mata uang kripto seluler, alias Cryptocurrency Wallet.

Bocoran mengenai fitur tersebut diungkap oleh akun Twitter Ice universe pada Rabu, 24 Januari 2019. Dari foto unggahan, tampak teks yang menunjukkan menu Blockchain KeyStore, ditambah keterangan "tempat yang aman dan nyaman untuk Cryptocurrency Anda".

Blockchain adalah teknologi enkripsi yang mendukung bitcoin dan Cryptocurrency lainnya. Meski disebut akan menjadi teknologi keuangan masa depan, namun semangat investor pada bitcoin telah cukup lesu pada tahun lalu.

Laman CNET melaporkan, perdagangan Cryptocurrency bernilai sekitar $3.555 pada Rabu, setelah sebelumnya bertengger di angka lebih dari $17.000 pada bulan Desember 2017.

Terlepas dari hal itu, Samsung diperkirakan meluncurkan Galaxy S10 pada acara di San Francisco, 20 Februari mendatang.

Selain dukungan Cryptocurrency, ponsel tersebut juga mengusung sederet keunggulan, di antaranya fitur pemindai sidik jari ultrasonik, enam kamera (empat di belakang dan dua lainnya di depan), serta mode kamera "Bright Night" untuk menghasilkan foto di tempat dengan intensitas cahaya rendah.