Kualitas Kamera Selfie Samsung Galaxy S10

Prototipe Samsung Galaxy S10.
Sumber :
  • T3

VIVA – Bocoran tentang spesifikasi trio Samsung Galaxy S10 sudah banyak beredar sejak tahun lalu. Namun baru-baru ini, ada satu aspek yang disoroti secara lebih spesifik, yaitu bagian kamera selfie.

Seperti dilaporkan Pocketnow, Kamis, 7 Februari 2019, semua kamera selfie Galaxy S10 diprediksi berkekuatan 10 MP.

Fitur tersebut juga dibekali Optical Image Stabilization (OIS), autofokus piksel ganda, serta pengambilan video 4K. Hanya saja, pada seri Galaxy S10+ ada yang berbeda, yakni terdapat penambahan sensor kedalaman sekunder.

Bagi yang belum familiar dengan istilah OIS pada kamera, yaitu teknologi yang biasanya dibenamkan pada kamera smartphone kelas menengah atas. OIS berfungsi untuk memvariasikan jalur optik sensor secara real time.

Berkat OIS, lensa bisa bergerak sejajar dengan bidang gambar untuk mengurangi efek blur pada gambar.

Selain kamera selfie, bocoran terbaru juga menyebutkan, pemindai sidik jari pada Galaxy S10 dan S10+ akan lebih cepat dibanding dengan model fingerprint konvensional.

Dari segi warna bodi, Samsung Galaxy S10 dan S10+ akan datang dengan varian warna putih, hitam, dan biru untuk pasar tertentu. Begitu pula dengan Galaxy S10E, namun ditambah satu warna, yaitu kuning. (ann)