Keren! Ponsel Lipat Ini Bisa Diubah Jadi Jam Tangan Pintar

TCL.
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Raksasa teknologi asal China, TCL, tengah mengembangkan ponsel lipat dalam bentuk jam tangan pintar atau smartwatch.

Perusahaan yang juga dikenal dengan produk BlackBerry Mobile dan Alcatel ini, diketahui sedang membuat lima gawai atau gadget yang memakai layar fleksibel, yaitu dua tablet dan tiga ponsel, di mana ke semuanya bisa dilipat menjadi smartwatch.

Menurut Techradar, Senin, 18 Februari 2019, ponsel yang bisa dilipat menjadi layaknya jam tangan pintar karya TCL itu akan memakai rancangan bodi tinggi dan tipis.

Paten TCL mengenai perangkat ini sudah bocor dan sedang dalam tahap pengembangan. Masih belum jelas kapan mereka merilis ke publik. Di China, TCL dikenal sebagai perusahaan pembuat alat elektronik konsumen, seperti televisi.

Tak hanya itu, TCL juga pemegang lisensi untuk membuat ponsel merek BlackBerry secara global. Lewat merek Palm, mereka memproduksi ponsel mungil. Selain TCL, adapula Nubia dan Intel yang menyatakan siap memproduksi ponsel lipat berbentuk smartwatch.

Bahkan, Intel kabarnya membuat ponsel lipat tiga layar dengan ukuran tablet, serta berbentuk saku ketika dilipat. Ponsel lipat besutan Intel ini juga akan didukung oleh stylus.

Dengan demikian, TCL, Nubila dan Intel, akan menggunakan panggung Mobile World Congress yang digelar pada 25-28 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol untuk memamerkan ponsel lipat mereka. Ketiganya pun menyusul Samsung, Huawei, Sony, Lenovo, Xiaomi dan Vivo, yang juga sedang mengerjakan perangkat serupa. (ali)