Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 21 Februari 2019 | 11:01 WIB

Bocoran Desain iPhone Lipat Pesaing Samsung Galaxy Fold

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Yahoo Finance
Apple Inc.

VIVA – Saingan berat Samsung, Apple akhirnya mengerjakan smartphone lipat untuk menyaingi Samsung Galaxy Fold. Aplikasi tersebut telah diajukan ke United States Patent and Trademark Office pada 12 Oktober 2018 dan telah diterbitkan pada pekan lalu. 

Dikutip dari laman Mirror, Kamis 21 Februari 2019, iPhone lipat digambarkan dengan dua sisi yang terhubung dengan engsel. Berbeda dengan ponsel lipat tradisional, paten tersebut menunjukkan layar yang tumpang tindih dengan engsel, dan tertutup oleh seluruh permukaan perangkat. 

Baca Juga

"Perangkat memiliki sifat fleksibel. Di mana engsel dikonfigurasikan untuk dapat membuat perangkat ditekuk menutup dengan posisi layar menghadap layar, atau tetap terbuka dengan sisi belakang yang saling menempel," tulis Apple dalam hak patennya.

Situs dari Gadget LetsGoDigital telah membuat sketsa gambar dengan konsep 3D, memberi gambaran tentang seperti apa iPhone lipat Apple nantinya. Mereka menunjukkan perangkat layar sentuh yang dapat dilipat dua arah. Memungkinkan pengguna untuk melipatnya dan memasukkannya ke dalam saku.

Terpopuler

Namun ini hanya paten, belum dipastikan Apple akan membuatnya. Sebab perusahaan teknologi sering kali mengajukan hak paten, namun ada yang tidak diproduksi atau malah berbeda dengan apa yang sebelumnya diajukan. 

Hak paten smartphone lipat yang diajukan perusahaan yang dipimpin Tim Cook bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Beberapa perusahaan teknologi saingannya telah berinvestasi untuk mewujudkan perangkat seperti itu. (dhi)

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Beringas! Praveen Jordan 'Smash' Ranking Dua Dunia
SPORT - 11 jam lalu