Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 7 Maret 2019 | 07:30 WIB

Galaxy Fold Baru Diluncurkan, Samsung Siap Keluarkan 'Senjata Rahasia'

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Novina Putri Bestari
Foto :
  • vstory
Samsung Galaxy Fold.

VIVA – Setelah memperkenalkan ponsel lipat perdana, Galaxy Fold, Samsung dikabarkan sedang mengerjakan dua ponsel lipat lainnya. Salah satunya akan memiliki desain yang istimewa.

Dilansir dari Mashable, Kamis, 7 Maret 2019, salah satu ponsel besutan raksasa teknologi Korea Selatan ini akan terlipat secara vertikal. Sedangkan, yang satunya lagi melipat keluar seperti yang diperlihatkan ponsel lipat milik Huawei Mate X.

Baca Juga

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa paling cepat ponsel lipat vertikal ini akan diperkenalkan pada akhir 2019 atau awal 2020. Samsung memiliki rencana untuk memiliki layar tambahan di bagian luar ponsel. Desain ini juga sudah mereka terapkan pada Galaxy Fold.

Sementara itu, untuk ponsel lipat keluar menyusul kemudian setelah ponsel lipat vertikal dirilis. Berbeda dengan Galaxy Fold, kedua perangkat ini tak akan memiliki layar tambahan.

Terpopuler

Akan tetapi, ponsel lipat itu kemungkinan akan memiliki sensor pemindai jari pada layar. Selain itu, tidak ada detail lebih lanjut mengenai 'jati diri' kedua ponsel lipat ini, termasuk harganya.

Samsung Galaxy Fold resmi tampil dalam acara Unpacked Samsung bulan lalu, atau bersamaan dengan peluncuran empat varian seri Galaxy S10.

Ponsel lipat ini memiliki dua layar, di mana pada bagian luarnya berukuran 4,6 inchi, dan saat dibuka akan terbentang layar berukuran 7,3 inchi.

Samsung menyediakan enam kamera di Galaxy Fold. Satu kamera di bagian depan dengan 10MP, dua di bagian dalam 10MP+8MP, dan tiga kamera belakang 16MP+12MP+12MP. (art)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Huawei Rilis Ponsel Layar Lipat Pertama Berteknologi 5G
TVONE NEWS - 6 bulan lalu