Terkuak, Alasan Oppo Seri F11 Tak Pakai Sensor Sidik Jari dalam Layar

Oppo F11 Pro.
Sumber :

VIVA – Oppo baru saja merilis smartphone F11 dan F11 Pro di Indonesia. Untuk sensor keamanan, mereka menggunakan face unlock dan fingerprint di bagian belakang.

Menyoal fingerprint, Oppo memiliki alasan tidak membenamkan fingerprint in-display atau sensor sidik jari dalam layar.

"Pasarnya beda karena fitur ini untuk segmen yang lebih tinggi. Ini bukan untuk semua orang. Jadi kita ingin perangkat ini untuk semua orang dengan harga yang terjangkau," kata Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di Jakarta, Rabu, 13 Maret 2019.

Segmen ini juga menjadi alasan Oppo tak menggunakan type C. Kabel itu digunakan bagi pengguna yang antusias dengan teknologi. Aryo mengatakan masih banyak yang belum tahu mengenai type C.

"Masih banyak yang belum tahu mereka cuma tahu kabel charger," ujarnya. Sedangkan, ketika ditanya apakah akan menggunakan type C untuk Oppo seri F, Aryo menjelaskan itu tergantung dari permintaan konsumen.

"Kalau orang-orang tahu dan ekosistemnya sudah besar itu tidak akan kaget," ujarnya menjelaskan. 

Oppo F11 Pro sudah bisa melakukan preorder pada 14-22 Maret 2019 di seluruh toko resmi Oppo Indonesia dan situs dagang online.

Smartphone ini akan dijual secara luas mulai 23 Maret. Sedangkan, F11 sudah bisa dipesan pada 1 April, dan 19 April 2019 sudah bisa dibeli secara luas. (mus)