Meski Laris Manis, Ada yang Menghambat Penjualan Oppo F11 Pro

Penjualan perdana Oppo F11 Pro di ITC Roxy Mas, Jakarta, Sabtu, 23 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Vendor smartphone China, Oppo, resmi menggelar penjualan perdana F11 Pro di Indonesia. Kehadiran perangkat ini disambut hangat oleh konsumen karena sesi pemesanannya telah melampaui target.

Laris manisnya preorder Oppo F11 Po ternyata masih ada hambatan. Menurut Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, hambatan tersebut terletak pada ketersediaan atau stok produk.

Ia mengaku pemesanan tidak sebanding dengan stok yang mereka sediakan, terutama untuk di daerah. Angka prediksi dengan angka pemesanan berbeda jauh.

Stok kelangkaan diketahui terjadi di Medan, Sumatera Utara, Pulau Jawa, Pontianak di Kalimantan Barat, Balikpapan di Kalimantan Timur, serta Makassar di Sulawesi Selatan.

Aryo mengaku, untuk wilayah Jakarta, stok relatif aman tetapi tidak dengan hadiah yang seharusnya bisa didapat konsumen saat mereka melakukan pemesanan.

"Pertama kali dirilis grafiknya belum terlalu naik. Tapi entah mengapa ketika hari-hari terakhir lonjakannya lumayan tinggi. Ada kemungkinan saat ini sudah banyak masyarakat yang tahu lewat iklan," katanya, usai penjualan perdana Oppo F11 Pro di ITC Roxy Mas, Jakarta, Sabtu, 23 Maret 2019.

Ia mengatakan bahwa perusahaan juga terus mendorong materi besar untuk menjangkau konsumen seperti pemasangan iklan di Mass Rapid Transit atau MRT. Setelah tersebar luas, banyak dari masyarakat yang melakukan preorder pada periode 14-22 Maret 2019.

"Atas nama Oppo kami meminta maaf karena ini semua di luar prediksi. Karena, enggak menyangka bakal seantusias ini. Kami juga sudah meminta pabrik untuk memenuhi stok dalam minggu ini," kata Aryo.

Pembelinya berasal dari rentang usia 25 tahun ke atas. Rata-rata mereka menggunakannya untuk kebutuhan traveling, karena Oppo F11 Pro sudah dilengkapi kapasitas baterai besar lewat kehadiran fitur fast charging dan dilengkapi dengan kamera canggih.