Oppo dan Vivo Jadi Smartphone Paling Diburu, Apa Kabar Xiaomi?

Persaingan ketat Oppo Vs Vivo
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misro

VIVA – Beberapa bulan terakhir, sejumlah vendor smartphone merilis ponsel terbaru di Indonesia, baik dari kategori kelas bawah, menengah, hingga atas. Basis perusahaan itu berasal dari China, Korea Selatan, dan Finlandia. 

Saat ditelusuri tim VIVA di ITC Roxy Mas, Jakarta, di kelas bawah dan menengah ada dua brand asal China yang bersaing ketat, yaitu Oppo dan Vivo. Masing-masing merek tersebut memiliki promotor yang gencar menawarkan produk kepada pelanggan. 

Berdasarkan informasi dari salah satu karyawan di Erafone, keduanya bersaing ketat dan paling banyak dicari masyarakat. Terlebih saat ini Oppo dan Vivo mengeluarkan smartphone camera pop-up di kelas yang sama, Oppo F11 Pro dan Vivo V15 dan V15 Pro. 

"Dari harga juga enggak beda jauh. Vivo V15 harganya Rp4,4 juta, kalau Oppo F11 Pro Rp5 juta," ujarnya, Sabtu, 23 Maret 2019.

Sementara dari kelas menengah yang paling banyak dicari adalah Oppo A3s yang harganya mulai dari Rp1,8 juta, dan Vivo Y91 yang dibanderol Rp2 juta dan Vivo Y93 Rp2,3 juta. 

Menurutnya, Xiaomi juga menjadi merek yang paling banyak dicari. Namun sayangnya model yang konsumen cari belum tersedia di pasaran, seperti Xiaomi Redmi Note 7. Perangkat ini kabarnya akan tersedia mulai 27 Maret 2019. (ase)