Saingi Macbook, Xiaomi Bakal Rilis Notebook Tipis dan Ringan

Logo Xiaomi
Sumber :
  • www.android

VIVA – Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi, segera merilis Xiaomi Mi Notebook di China pada 26 Maret 2019. Perangkat ini diklaim lebih ringan dari Macbook Air buatan Apple, beratnya hanya sekitar 1,07 kilogram. 

Mi Notebook Air dirilis pada 2016, kemudian untuk edisi berikutnya perusahaan terus meluncurkan berbagai peningkatan fitur dan perangkat keras. 

Dilansir melalui situs GizmoChina, Senin, 25 Maret 2019, melalui media sosial Weibo Handle, Xiaomi memamerkan perangkat yang tipis dan ringan sebagai nilai jual utama. Bobotnya lebih ringan dari Macbook Air yang beratnya 1,25 kg dan Huawei MateBook 12 dengan berat 1,3 kg.

Perusahaan menjual perangkat dengan berbagai ukuran dan fitur yang berbeda di Mi Store China. Pada 2018, mereka memperkenalkan perangkat dengan ukuran 15,6 inci dan 13,3 inci dengan chipset Intel i3, i5 dan i7. Xiaomi juga disebut akan meningkatkan spesifikasi inti dan mengunggulkan bobot ringan yang diklaim mudah dibawa.

Untuk laptop generasi baru ini, Xiaomi masih menutup rapat spesifikasi dan harga. Namun, untuk varian 2018, Mi Notebook 15,6 inci dibanderol mulai dari US$491 atau sekitar Rp7 juta.

Sudah tak heran lagi tentang produk-produk dari Negara Tirai Bambu yang meniru perangkat Apple. Begitu pun perangkat baru dari Xiaomi, yang sepertinya akan terlihat mirip dengan Apple Macbook, sama seperti apa yang mereka lakukan pada generasi sebelumnya. (art)