Intip Keunggulan TV QLED 8K Samsung, Harganya Rp1,5 Miliar

TV QLED 8K Samsung
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Samsung Southeast Asia and Oceania Forum resmi digelar di Resorts World Sentosa, Singapura. Ekshibisi ini menampilkan produk-produk terbaru Samsung yakni perangkat pintar rumah tangga di antaranya kulkas, mesin cuci, vakum dan AC, serta TV QLED.

Produk TV QLED Samsung menyita perhatian mata pengunjung saat memasuki area ekshibisi. Samsung memamerkan televisi TV QLED 8K dan 4 K dengan tipe Frame dan tipe Wall. Produk TV QLED 8K menjadi unggulan Samsung.

"8K memberikan kedalaman dan detail yang tak pernah ada sebelumnya. Hasilnya mewujudkan gambar seperti kehidupan nyata, baik itu kilau kecil pada mata atau detail intrik pada tetesan hujan, mereka semua bisa terlihat di 8K," kata Regional Head of TV Samsung Electronics Southeast Asia &, Oceania, Simon Sim dalam pembukaan Samsung Southeast Asia & Oceania Forum di Resort World Sentosa, Singapura, Senin 25 Maret 2019.

Simon menjelaskan, TV QLED 8K Samsung ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan TV lainnya. TV pintar tersebut membawa teknologi unggulan yakni teknologi AI 8K Scaling. Teknologi ini dapat meningkatkan kualitas gambar dari sumber dengan resolusi rendah menjadi mendekati resolusi 8K. TV QLED 8K memiliki total 30 juta pixel dan kecerahan sebesar 5.000 nit. 

Tidak hanya itu, TV QLED 8K besutan Samsung ini mempunyai transmisi HDMI 2.1 dan teknologi Direct Full Array yang memperkuat level gelap TV untuk scene pada waktu malam hari. 

TV QLED 8K Samsung dibagi menjadi empat jenis ukuran yang berbeda, yakni 65 inci, 75 inci, 85 inci, dan yang terbesar 98 inci. Khusus untuk ukuran 98 inci, konsumen sudah bisa membelinya di pertengahan Maret 2019 dengan harga Rp1,5 miliar.

"Di Samsung, kami percaya inovasi teranyar kami Dengan produk-produk baru yang kami umumkan hari ini, kami membuka potensi dengan membuat kehidupan konsumen menjadi lebih seamless dan terkoneksi," kata President & CEO Samsung Electronics Southeast and Oceania, Steve Lee. (ali)