Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 26 Maret 2019 | 14:13 WIB

Apple Bikin Kartu Kredit Digital, Simak Teknologi di Belakangnya

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Novina Putri Bestari
Foto :
  • www.mashable.com
CEO Apple, Tim Cook.

VIVA – Apple memamerkan sejumlah layanan baru dalam Apple Event. Perusahaan teknologi besutan Steve Jobs itu merilis ragam layanan mulai dari berita sampai pembayaran.

Untuk layanan berita, Apple merilis Apple News+ sedangkan untuk pembayaran, Apple tak mau ketinggalan merilis inovasinya yakni kartu kredit digital yang dinamai Apple Card.

Baca Juga

Dilansir dari laman Mashable, Selasa, 26 Maret 2019, Apple Card merupakan layanan berupa kartu kredit yang ada bisa diakses pada dompet digital lewat iPhone. 

Wakil Presiden Apple Pay, Jennifer Bailey menyebutkan Apple Card sebagai kartu kredit yang didesain oleh iPhone. Kartu itu akan diterima di manapun Apple Pay diterima. 

Terpopuler

Namun untuk lokasi yang tidak menerima pembayaran melalui Apple Pay, Apple akan menawarkan pembayaran dengan kartu kredit fisik. 

Kartu titanium dengan laser nama pengguna di bagian depan akan berfungsi sebagai kartu kredit 'nyata'. Namun juga akan terkait dengan informasi tentang Apple Wallet dan Apple Card pengguna. 

Perusahaan keuangan seperti Goldman Sachs dan Mastercard telah bisa digunakan di Apple Card. 

Bailey mengatakan, tidak ada biaya keterlambatan, penalti, rencana pembayaran fleksibel dan laporan keuangan yang jelas pada kartu fisik dan digital. Dia menuturkan, suku bunga rendah namun masih menutup rapat detailnya. 

Bailey tak lupa menyebutkan sejumlah hadiah yang akan ditawarkan dalam program ini. Salah satunya Daily Cash yaitu 'cash back' yang dibayar setiap hari. 

Analis dari CreditCards.com, Ted Rossman mengatakan, agak kurang puas dengan pengumuman Apple itu. Dia menyebutkan, orang akan menggunakannya karena kecintaan pada merek Apple.

"Bukan karena kartu ini lebih baik dari yang sudah ada sebelumnya," kata dia. (dhi)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Gubernur Anies Hadiri Hari Terakhir Perayaan Lebaran Betawi
TVONE NEWS - 9 jam lalu