Tampang Nyentrik Kamera Oppo Reno, Jangan Kaget Lihat Bentuknya

Oppo Reno
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Ponsel Oppo Reno yang belum lama rilis, diketahui tidak memiliki notch pada bagian layar. Hal ini disebut sebagai upaya Oppo untuk menghadirkan layar yang benar-benar lapang tanpa gangguan 'lubang' tempat kamera selfie.

Sebagai gantinya, umumnya vendor smartphone mengusung konsep kamera selfie pop up. Akan tetapi, pada Oppo Reno konsep kamera pop up-nya sedikit berbeda dibanding yang lain, misalnya Oppo Find X maupun Oppo F11 Pro.

Menurut laporan The Verge, 29 Maret 2019, kamera pop up Oppo Reno memiliki desain bidang memanjang di atas bezel, dengan bagian ujungnya berbentuk miring. Sedangkan model pop up ponsel yang lain berukuran kecil dan menyembul di tengah.

Memang terlihat agak aneh, namun model ini dinilai merupakan inovasi bagus, dibanding kamera pop up kecil yang terlihat rapuh.

Saluran YouTube Slashleaks mengunggah sebuah video singkat yang menunjukkan bagaimana kamera pop-up itu muncul ke permukaan. Seperti berikut ini.

Meskipun belum banyak informasi mengenai Oppo Reno ini, seperti spesifikasi, harga dan tanggal rilis, namun banyak yang mengapresiasi langkah perusahaan yang mencoba berbagai cara untuk tidak lagi menggunakan poni. (mus)