Kamera Smartphone Bisa Puluhan Kali Zoom? Tunggu Oppo Reno

Purwarupa smartphone Oppo dengan zoom 10 kali
Sumber :
  • Instagram/@oppo

VIVA – Jika sebelumnya banyak yang bangga dengan smartphone Huawei P30 Pro, yang memiliki kemampuan zoom kamera sampai 10 kali, ada baiknya menunggu untuk membeli. Pasalnya, Oppo Reno akan hadir pada 10 April 2019 nanti.

Jika dibandingkan dengan Huawei P30 Pro, kamera di perangkat tersebut memang memiliki superzoom lens, mulai dari 5x optical zoom, 10x hybrid zoom dan 50x digital zoom. Sedangkan Oppo Reno menawarkan 10x optical Zoom serta 20x Hybrid zoom tanpa digital zoom.

Ditelusuri, kemampuan zoom loseless yang dimiliki Huawei P30 Pro juga bukan merupakan teknologi baru. 5x Losseless zoom adalah teknologi lama yang pernah diperkenalkan OPPO pada Mobile World Congress 2017 lalu.

Spesifikasi yang beredar di dunia maya menunjukkan jika Oppo Reno, yang diberi nomor model PCAM00, akan dibekali dengan chipset Snapdragon 710 buatan Qualcomm.

Kamera Oppo Reno akan berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+, lengkap dengan kamera ganda di bagian belakang. Resolusi kedua kamera itu kemungkinan akan memiliki resolusi 48 megapiksel dan 5 megapiksel. Tak lupa juga dengan kamera depan.

Kabarnya kamera pop up Oppo Reno memiliki desain bidang memanjang di atas bezel, dengan bagian ujungnya berbentuk miring. Sedangkan model pop up ponsel yang lain berukuran kecil dan menyembul di tengah.