Soal Kualitas Kamera, Google Pixel 3 Pecundangi Huawei P30 Pro

Google Pixel 3 dan 3 XL.
Sumber :
  • 9to5Google

VIVA – Belum habis kena sindir Xiaomi gara-gara prosesor beberapa waktu lalu, kini Huawei P30 Pro mendapat tantangan dari ponsel pintar atau smartphone Google Pixel 3. Perangkat besutan Google itu mengungguli Huawei P30 Pro soal kualitas kamera.

Dilansir dari situs Express, Selasa, 2 April 2019, Huawei P30 Pro mendapat skor 112 dari situs DxOMark, sedangkan Pixel 3 hanya mendapat 101 di tahun lalu.

Meskipun hasilnya lebih rendah, namun perangkat besutan Google itu tetap banjir pujian karena hanya mengandalkan satu kamera untuk menghasilkan gambar yang luar biasa.

Sedangkan, P30 Pro membutuhkan empat kamera dengan fungsi lensa yang berbeda untuk menghasilkan gambar yang menakjubkan.

Kendati demikian, DxOMark memuji P30 Pro karena bisa memberi kualitas gambar yang baik pada fitur zoom hingga 10 kali.

Namun lagi lagi, smartphone yang diluncurkan perdana di Paris, Prancis itu dinilai tidak sempurna pada bagian warna dan artefak.

Apabila dibandingkan dengan skor kamera selfie, Pixel 3 masih merajai dengan skor 92, sedangkan Huawei P30 Pro harus puas dengan nilai 89.

Google Pixel 3 memiliki resolusi kamera belakang sebesar 12,2MP yang dikombinasikan dengan teknologi mesin pembelajaran (machine learning techonology) milik mesin pencari terbesar di dunia tersebut untuk menghasilkan bidikan dan gambar luar biasa, baik detail maupun warna.

Adapun P30 Pro, kamera utamanya hadir dengan kekuatan 40MP, lensa sudut lebar 20MP, lensa zoom 8MP, serta memiliki sensor time-of-flight (TOF).