Resmi di Malaysia, Xiaomi Mi 9 Disebut Tandingi iPhone XS Max

Xiaomi Mi 9
Sumber :
  • Soya Cincau

VIVA – Ponsel besutan Xiaomi, Mi 9, secara resmi telah hadir di pasar Malaysia. Perusahaan asal China itu menggelar sesi peluncuran pada Rabu, 3 April 2019 dan menayangkannya via live streaming di akun media sosial Xiaomi. Sebelumnya, Mi 9 telah terlebih dahulu dirilis di China pada Februari 2019 lalu.

Mi 9 merupakan ponsel kelas flagship dari Xiaomi, yang dibekali spesifikasi prosesor Snapdragon 855. Di bagian layar memiliki fitur AMOLED 6,39 inci yang menampilkan sensor sidik jari di atasnya.

Situs lokal Malaysia, Soya Cincau menyebut, Mi 9 yang dipasarkan di Negeri Jiran itu hadir dalam dua varian kapasitas, yaitu 64 GB dan 128 GB. Keduanya memiliki RAM 6 GB.

Salah satu nilai keunggulan Mi 9 adalah triple kamera yang dibenamkan di bagian belakang. Lensa utamanya berkekuatan 48 megapiksel. Kamera ini disebut menggunakan teknologi reproduksi gambar yang menggabungkan 4 piksel lebih kecil menjadi 1 piksel. Fitur ini memungkinkan smartphone tersebut dapat menangkap lebih banyak detail dan fotografi cahaya rendah yang lebih baik.

Sensor lainnya adalah kamera 16MP ultra-wide-angle dan lensa telefoto 12MP, yang menghasilkan skor 107 dari DxOMark. Spesifikasi ini memberi nilai fotografi Mi 9 selangkah lebih tinggi dari iPhone XS Max dan satu langkah di bawah Samsung Galaxy S10 Plus.

Adapun komponen perangkat keras, terdapat baterai 3.300 mAh yang sudah didukung metode pengisian cepat. Dalam 30 menit, ponsel dapat terisi daya 70 persen, melalui charger 27 watt. Selain itu, Mi 9 juga mendukung pengisian daya nirkabel. Namun, perangkatnya dijual terpisah dengan ponsel.

Dari segi harga, varian 6GB + 64GB akan mulai dijual mulai 6 April dengan harga RM1.699 atau setara Rp5,9 jutaan, dan model 6GB + 128GB akan dijual mulai 13 April seharga RM1.999 atau setara Rp6,9 jutaan. Kedua varian dapat dibeli dari toko Lazada resmi Xiaomi. (ann)