Samsung Perkenalkan Galaxy Tab S5e, 'Si Tipis' Stylish yang Serbaguna

Samsung Galaxy Tab S5e
Sumber :

VIVA – Samsung Electronics Indonesia hari ini mengumumkan kehadiran Galaxy Tab S5e. Dengan desain yang lebih ramping dan ringan serta dilengkapi dengan fitur cerdas untuk membantu pengguna agar selalu terhubung.

Samsung Galaxy Tab S5e memiliki layar sebesar 10,5 inci dengan kapasitas baterai yang besar. Ponsel ini dirancang memberikan pengalaman hiburan yang kaya dan mendalam, serta dapat digunakan untuk mengunduh dan menikmati konten yang berkualitas.
 
“Galaxy Tab S5e merupakan tablet papan atas dengan desain yang ramping dan fitur canggih kini tersedia dengan harga baru,” kata Denny Galant selaku Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia dikutip dari siaran pers pada Kamis, 4 April 2019.

“Tablet ini ditujukan bagi mereka yang produktif namun tetap ingin memiliki pengalaman entertainment yang berkualitas dalam satu tablet berukuran ringan untuk menunjang kebutuhan harian mereka,” lanjut Denny.
 
Dari segi desain, Tab S5e menghadirkan kepraktisan dan gaya. Dengan bodi logam 5,5 mm yang luar biasa tipis dan hanya seberat 400g; Tab S5e merupakan tab yang ultra- portabel, tahan lama, dan dirancang untuk berintegrasi mulus ke dalam gaya hidup sehari-hari pengguna.

Tersedia dalam berbagai warna monokromatik yang fresh dan modern yakni Silver, Black, dan Gold.
 
Dengan daya baterai yang tahan lama hingga 14,5 jam, Tab S5e dioptimalkan untuk kinerja yang tahan lama, baik untuk browsing, streaming, dan bermain game.

Sebagai tablet Samsung pertama yang menghadirkan Bixby 2.02 terbaru, Tab S5e menawarkan cara yang lebih cerdas dan nyaman untuk berinteraksi dengan perangkat lainnya, dan berfungsi sebagai hub yang ideal untuk mengontrol perangkat rumah yang terhubung.

Tab S5e juga dapat dikoneksikan dengan keyboard layaknya menggunakan PC, namun perangkat untuk mengetik ini dijual terpisah.

Adapun spesifikasi layar, yaitu Super AMOLED yang imersif dan ikonik dari Samsung, lengkap dengan rasio layar sebesar 16:10 dengan home key yang tersembunyi.

Tab S5e menawarkan Layar Edge to Edge 10,5 inci dan bezel ramping dengan rasio screen-to-body 81,8 persen.
 
Tab S5e juga dilengkapi dengan audio yang lebih kuat berkat kehadiran Quad Speakers, serta dilengkapi integrasi teknologi suara Dolby Atmos dan AKG, untuk suara 3D yang mendalam dan audio seimbang profesional.

Pada aspek kamera, terdapat lensa bertenaga 13 megapiksel pada bagian belakang, dan 8 megapiksel sebagai kamera depan. Konektivitas USB Type C 3.1 dan terdapat pula sensor sidik jari.

Memori dan kapasitas penyimpanan 4 GB + 64 GB dengan dukungan microSD bisa mencapai 512 GB.