Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 5 April 2019 | 07:28 WIB

Ponsel Palm Seukuran Kartu Kredit, Tahan Air dan Punya Tombol Khusus

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • www.slashgear.com
Ponsel Palm.

VIVA – Telepon seluler Palm yang diluncurkan pada tahun lalu mendapat pembaharuan yang membuatnya memiliki kemampuan yang lebih besar.

Ponsel mini seukuran kartu kredit ini dahulu hanya berfungsi sebagai perangkat pendamping, tetapi tidak untuk kali ini.

Baca Juga

Dilansir dari situs Slashgear, Jumat, 5 April 2019, pembaharuan ini membuat Palm bisa digunakan lebih fleksibel sehingga menjadikannya sebagai ponsel utama.

Hingga akhir bulan ini, ponsel besutan Verizon ini dijual seharga US$199 atau sekitar Rp2,8 juta. Namun, harga akan naik menjadi US$349 atau Rp5 jutaan memasuki awal Mei 2019.

Terpopuler

Dulunya berfungsi sebagai perangkat pendamping, kini Palm memiliki nomor sendiri dan paket data. Meski tidak ada perubahan dari spesifikasinya, namun karena layarnya 3,3 inci, membuat Palm memiliki layar yang ukurannya setara kartu kredit.

Bukan tanpa alasan mengapa layar Palm kecil. Karena ini dirancang untuk meminimalisir gangguan, serta memungkinkan pengguna menghabiskan lebih banyak waktu dan fokus di dunia nyata ketimbang berlama-lama main gawai atau gadget.

Kemudian, ada kamera belakang 12MP dan kamera depan 8MP. Palm juga telah memiliki IP68 membuatnya tahan debu dan air.

Kendati terlihat seperti ponsel mainan, namun pengguna bisa mengakses Google Playstore dan Google Assistant dengan memijit tombol khusus yang ada di samping ponsel tersebut.

Tak hanya itu, Verizon juga menyediakan pembaharuan software atau perangkat lunak yang berfungsi untuk memperbarui kinerja kamera, di antaranya seperti peningkatan HDR, keseimbangan warna, serta pengambilan gambar dalam minim cahaya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Polisi Gagalkan Penyelundupan Pistol Asal Taiwan di Surabaya
TVONE NEWS - 15 jam lalu