Tayangan Video: Kamera Samsung Galaxy A90 Bisa Diputar, Super Nyentrik

Bocoran Samsung Galaxy A90
Sumber :
  • YouTube Waqar Khan

VIVA – Video render tiga dimensi Samsung Galaxy A90 telah beredar secara online. Yang sangat menarik perhatian dari ponsel ini, yaitu konsep kamera yang amat eksentrik. Berbeda dengan ponsel lain dengan desain kamera pop up seperti Oppo Reno, Oppo F11 dan Vivo V15.

Dalam video tersebut, Galaxy A90 ditunjukkan memiliki kamera pop up yang bisa berputar. Konsep pop up itu bukan hanya bagian lensa yang menyembul. Namun bodi bagian atas ponsel bisa digeser (slider) atau dinaikkan, dan di bagian itu terdapat bidang kamera yang dapat diputar menghadap ke depan dan ke belakang.

Jadi, jika mengacu pada bocoran video tersebut, kamera depan dan belakang adalah komponen yang sama. Hanya tinggal diarahkan ke belakang atau depan sesuai kebutuhan.

Dengan konsep itu, Galaxy A90 memiliki layar yang membentang bebas tanpa gangguan poni model apa pun. Sebagaimana kita tahu ponsel yang muncul belakangan ini memiliki kamera depan dengan konsep berbentuk V, O, hingga lubang.

Dalam video juga diperlihatkan smartphone ini mempunyai fitur sidik jari dalam layar, didukung bezel super tipis. Ice Universe mengatakan bahwa video render 3D Galaxy A90 tersebut hampir sepenuhnya benar.

Agaknya kita tak perlu menunggu lama untuk memiliki ponsel Samsung Galaxy A90 dengan kamera nyentrik ini. Menurut rumor, Galaxy A90 akan diluncurkan pada 10 April nanti.

Pada tanggal itu, VIVA akan menghadiri undangan dari Samsung untuk acara 'A Galaxy Event' di Bangkok, Thailand. Namun belum ada keterangan spesifik mengenai peluncuran Galaxy A90. Jadi, kita tunggu sampai hari itu.