'Si Kamera Putar' Samsung Galaxy A90 Rilis 10 April 2019

Bocoran Samsung Galaxy A90
Sumber :
  • YouTube Waqar Khan

VIVA – Bocoran desain ponsel Samsung Galaxy A90 belum lama menyebar secara online. Desain paling mencolok dari smartphone tersebut adalah konsep kamera sliding yang bisa diputar. Jika ini benar, maka Galaxy A90 benar-benar memberi wajah baru yang berbeda pada tren kamera ponsel sebelumnya.

Dari aspek spesifikasi, menurut informasi GSM Arena, Galaxy A90 - yang mungkin juga disebut Galaxy A80 - akan ditenagai oleh Snapdragon 7150 SoC - penerus Snapdragon 710/712.

Smartphone ini akan memamerkan layar OLED 6,7 inci Full-HD + yang dilengkapi dengan teknologi casting suara. Fitur ini disebut menghilangkan lubang speaker, sehingga memungkinkan lebih banyak ruang untuk layar.

Galaxy A90 akan hadir dengan slider yang menampung pengaturan tiga kamera yang salah satunya bersensor 48 megapiksel. Ketiga kamera itu diletakkan dalam satu bidang yang bisa diputar ke depan atau ke belakang sesuai kebutuhan pengguna.

Galaxy A90 akan memiliki berat 219 gram dan berukuran 76,5 x 165,0 x 9,0mm, dengan baterai 3.700 mAh dan dukungan pengisian cepat 25W.

Namun perlu dicatat bahwa informasi ini tidak dapat diverifikasi sehingga mungkin mengandung beberapa kesalahan.

Samsung telah menjadwalkan sebuah acara pada 10 April di Bangkok bertajuk A Galaxy Event dimana akan mengumumkan gelombang kedua dari smartphone Galaxy A. Mudah-mudahan kita akan tahu lebih banyak tentang A90 ini minggu depan.

Sementara itu, menurut rumor lain, event tersebut akan menjadi peluncuran Samsung Galaxy A90. Mana yang benar? Kita harus bersabar hingga hari itu tiba. (ann)