Rilis 10 April 2019, Ini Beda Samsung Galaxy A80 dan Galaxy A70

Bocoran Samsung Galaxy A90
Sumber :
  • YouTube Waqar Khan

VIVA – Acara yang digelar Samsung bertajuk Galaxy A Event pada Rabu, 10 April 2019 di Bangkok, diduga kuat merupakan peluncuran smartphone baru. Meski tak disebutkan secara spesifik seri ponsel, namun merujuk pada undangan dari Samsung, tercantum saran hashtag untuk disertakan pada unggahan di media sosial, yaitu GalaxyA80 dan GalaxyA70.

Sebelumnya juga sudah beredar rumor bahwa Samsung akan merilis ponsel baru dari jajaran seri A. Berikut ini perbedaan antara Samsung Galaxy A80 dan Galaxy A70, berdasarkan bocoran yang beredar di internet. Jadi informasi ini belum terverifikasi sampai Samsung resmi mengumumkannya. Termasuk nama Galaxy A90 yang sama dengan Galaxy A80.

TechRadar melaporkan, mengacu pada OnLeaks – situs bocoran yang bereputasi - menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A90 memiliki layar 6,73 inci. Tidak akan ada poni atau lubang kamera pada layar ponsel, konsep ini disebut Notchless Infinity. Bagian dagu 3,6mm dan bezel 1.2mm. Serta mendukung pengisian cepat 25W dan baterai 3.700 mAh.

Sementara itu, untuk Samsung Galaxy A70 diharapkan memiliki bentang layar 6,7 inci dan baterai 4,400 mAh, serta sidik jari dalam layar.

Beberapa waktu lalu, laman MySmartPrice menayangkan daftar sertifikasi ponsel di China, yaitu TENAA, untuk Galaxy A70 dan Galaxy A60.

Galaxy A60 bisa jadi memiliki luas layar 6,3 inci dan baterai 3.410 mAh, kamera belakang tiga lensa, dan pemindai sidik jari di belakang.

Samsung Galaxy A60 dari TENAA

Karena TENAA merupakan lembaga sertifikasi resmi, informasi seputar perangkat tersebut bisa jadi akurat. Namun tidak dapat dipastikan sampai Samsung mengumumkan secara langsung pada 10 April mendatang.

Gambar Samsung Galaxy A70 dari TENAA

Ada yang menyebut bahwa perusahaan mengisyaratkan tiga ponsel baru dirilis pada gelaran itu. Namun hashtag yang tercantum di undangan hanya mewakili dua ponsel, yaitu Galaxy A80 dan Galaxy A70.

Perbedaan lainnya, dari aspek kamera. Samsung Galaxy A80 kemungkinan memiliki sensor kamera utama 48 megapiksel. Sedangkan Galaxy A70, 32 megapiksel.

Untuk sementara, itu dulu yang kita tahu tentang perbedaan spesifikasi ponsel Galaxy A90 (atau Galaxy A80) dan Galaxy A70. Jadi kita tunggu informasi resminya Rabu lusa, demi menjawab semua rumor dan desas-desus yang sudah beredar. (ann)