Resmi, Trio Tablet Baru Samsung Dijual Mulai 15 April 2019

Samsung perkenalkan tiga tablet baru
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Alika

VIVA – Meski pasar tablet sempat dinilai cukup lesu, namun hal itu tak menghalangi Samsung untuk meluncurkan seri tablet baru. Pada hari ini, Selasa, 9 April 2019 di Bangkok, Thailand, produsen ponsel asal Korea Selatan itu secara resmi memperkenalkan Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A.10.1. 

Senior Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronic Indonesia, Selvia Gofar mengatakan, langkah berani Samsung merilis tablet tersebut karena melihat masih ada pasar yang membutuhkannya. 

"Di satu sisi, kami melihat pasar tablet cukup stagnan, tapi di sisi lain masih ada yang membutuhkan. Jadi makanya kita membuat tablet dengan fitur-fitur yang memiliki keunggulan masing-masing," kata Selvia dalam sesi pengenalan Samsung tablet, di Bangkok, 9 April 2019. 

Apa saja fitur dan keunggulan yang ditawarkan trio tablet tersebut? 

1. Galaxy Tab S5e

Tab S ini berbobot paling ringan yang menyajikan fitur-fitur untuk mendukung mobilitas dan produktivitas tinggi. 

“Ukuran, berat tablet, kualitas layar adalah tiga hal utama yang menjadi pertimbangan

konsumen ketika memilih sebuah tablet. Oleh karena itu, kami hadirkan Galaxy Tab S5e dengan bobot ringan yaitu hanya 400 gram," kata Selvia.

"Teknologi layarnya juga sudah AMOLED," tambahnya.

Tablet ini juga bisa dipasangkan dengan keyboard Samsung yang dijual secara terpisah. Harga tablet dibanderol Rp7.499.000.

2. Galaxy TabA10.1

Seri tablet Galaxy TabA10.1 ini menyajikan kenyamanan saat mengakses konten-konten entertainment, misalnya streaming film.

"Tab A10 berukuran 10,1 inci dengan teknologi audio terbaik untuk mendukung entertainment pengguna dengan teknologi audio berkualitas 3D Dolby Atmos," terang Selvia.

Tablet ini dibanderol Rp4.999.000. Sama dengan TabS5e, TabA10 akan dijual mulai akhir bulan April. 

3. Galaxy TabA with S Pen

Dari ketiga seri tablet, tablet ini menjadi satu-satunya yang dibekali pen dan yang layarnya paling mungil. Perangkat ini disediakan untuk mendukung dan memudahkan proses belajar pengguna. Misalnya pelajar yang akan membuat tugas sekolah.

Untuk Galaxy TabA with S Pen, Samsung juga bekerja sama dengan startup edukasi Ruangguru. Pengguna dapat mengakses ribuan video pembelajaran yang diajarkan oleh guru-guru terbaik di Indonesia.

Siswa dapat memperoleh video belajar, latihan soal dan rangkuman berbentuk

infografis dalam misi belajar yang telah dibuat khusus untuk semua pelajaran di semua jenjang mulai dari kelas 1 SD - 12 SMA sesuai dengan kurikulum nasional.

TabA with S Pen dijual seharga Rp3.999.000. Akan mulai dipasarkan pada 15 April 2019. (ren)