Spek dan Harga Trio Samsung Galaxy Tablet Baru, Semua Serba Premium

Model bersama trio Samsung Galaxy Tablet yang baru diperkenalkan di Bangkok
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Alika

VIVA – Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan rangkaian Samsung Tab generasi terbaru, yaitu Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10.1 pada Selasa, 9 April 2019 di Bangkok, Thailand.

Ketiga tablet tersebut masing-masing memiliki keunggulan tersendiri dan ditujukan bagi segmen konsumen yang berbeda. Di antaranya menawarkan fungsi produktivitas, entertainment, hingga pendidikan.

Pada Galaxy Tab S5e misalnya, aspek yang paling ditonjolkan adalah bodi super tipis dan ringan. Ketipisannya itu disamakan dengan lima buah KTP yang disusun. Sedangkan ringannya hanya seringan 400gram.

Tablet ini cocok digunakan oleh kalangan yang ingin tetap produktif dan mudah menuangkan kreativitas. Samsung Galaxy Tab S5e memiliki tampilan layar ikonik dan imersif Samsung 10.5 inci Super AMOLED display (WQXGA 287PPI). Ketipisan bezel 84.8 persen. Dilengkapi dengan Quad Speakers serta Dynamic Surround Dolby Atmos dan AKG untuk kualitas suara yang kencang untuk pengalaman hiburan yang prima.

Daya tahan baterai hingga 14.5 jam dengan kapasitas baterai sebesar 7,040 mAh dengan fitur fast charging.

Galaxy Tab S5e dilengkapi dengan Bixby 2.0 Voice Assistant. Smart Home Display with Bixby dan SmartThings. Bixby Voice User Scenario yang terintegrasi untuk mengontrol perintah suara di
lingkungan rumah menjadi lebih cepat, sederhana dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Galaxy Tab S5e memberikan kemudahan dalam melakukan panggilan dan pesan bahkan ketika ponsel jauh dari jangkauan atau saat menggunakan WiFi yang berbeda, ditambah family share, dan Samsung DeX yang dapat dikonfigurasikan untuk memberikan kemudahan akses layaknya pengguna PC.

Fitur unggulan lainnya, keamanan terjamin dengan bio aunthentication dan fingerprint, Augmented reality, dual performa yang mengagumkan dengan Dual 2.0Ghx + Hexa 1.7 GHz. Kapasitas penyimpanan sebesar 4GB ROM/64GB RAM, dengan memori eksternal bisa ditambahkan hingga 512GB (dijual terpisah/tambahan).

Adapun kamera belakang 13 megapiksel dan depan 8 megapiksel. Dijual dengan harga Rp7.490.000 mulai akhir April nanti.

Sementara itu, Samsung Galaxy Tab A 10 disebut lebih dikhususkan untuk mendukung pengalaman memperoleh hiburan, misalnya menonton . Tablet yang ringan dengan Metal Unibody Design dan bobot 480g. Dilengkapi dengan desain Narrower Bezel untuk pengalaman menonton yang lebih imersif.

Bentang layar berukuran 10,1 inci. Hadir dengan tampilan layar superior dengan Dual Speaker Dolby 3D Sound yang menghasilkan kualitas suara yang memukau untuk memaksimalkan performa
entertainment.

Dilengkapi dengan kapasitas baterai yang powerful sebesar 6.150 mAh (USB type C) untuk aktivitas menonton tayangan film atau serial favorit tanpa batas, browsing, streaming musik dan berbagai konten hiburan lainnya, seharian penuh.

Kamera depan sebesar 5 megapiksel dan kamera belakang 8 megapiksel.

Fitur terbaik lainnya adalah Kids Home & Family Group Sharing, SmartThings. Mulai dijual pada akhir April dengan harga Rp4,999.000. Tersedia dalam 3 warna klasik: Black, Silver, dan Gold.

Adapun yang terakhir, Samsung Galaxy Tab A with S Pen, disebut sebagai tablet stylish yang ringan.

Galaxy Tab A with S Pen dilengkapi layar yang prima dengan High-resolution screen (480 nit) untuk pengalaman entertainment yang mendalam dan menyenangkan.

Tampilan yang menawan dengan Screen-to-body dengan ratio 76.5 persen. Layar sebesar 8 inci IPS untuk portabilitas tanpa batas.

Desain yang memukau dengan Keyless All Black Front. Tersedia dalam dua pilihan warna yang premium: Black dan Grey dan mulai dijual 15 April 2019 dengan harga Rp3.999.000.