6 Tips Ambil Foto Bernilai 10 dengan Samsung Galaxy S10 Plus

Samsung Galaxy S10 Plus.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Mengabadikan momen atau mengambil foto dengan sempurna memang tidak mudah. Namun dengan memahami perangkat dan foto yang akan diabadikan, foto tersebut bisa saja bernilai 10 atau sempurna.

Fotografer Tommy A. Siahaan berpandangan jika sebuah foto yang patut mendapat nilai 10 adalah foto yang mampu tampil jujur mengabadikan tentang kehidupan. Baik menggunakan panorama, portrait, fashion, sampai beauty.

Foto by Tommy A. Siahaan menggunakan Samsung Galaxy S10 Plus

Setidaknya ada enam tips yang diberikan Tommy untuk mendukung pengambilan foto atau video dengan hasil yang sempurna menggunakan Samsung Galaxy S10 Plus. Berikut tips-nya,

1. Pahami bahwa Samsung Galaxy S10 mampu menangkap apa yang dilihat dengan mata. Kenali setiap keunggulan lensa dan tentukan hasil foto yang ingin didapat. Apakah hasil akhir foto lebih tepat dengan Telephoto, lensa Wide atau Ultra-Wide? Masing-masing memiliki keunikan sendiri tergantung cerita yang ingin disampaikan.

Foto by Tommy A. Siahaan menggunakan Samsung Galaxy S10 Plus

2. Manfaatkan keunggulan (Artificial Inteligence) untuk memaksimalkan hasil foto. Ambil foto sesering mungkin agar device semakin pintar untuk memberikan suggestion terbaik

Foto by Tommy A. Siahaan menggunakan Samsung Galaxy S10 Plus

3. Gunakan Scene Optimizer yang membantu mengoptimalkan warna, saturasi, white balance dan kontras, untuk memastikan hasil gambar yang diambil senyata mungkin. 

4. Untuk mendapatkan komposisi terbaik, Anda dapat memanfaatkan Smart Composition. Untuk hasil edit dengan efek bokeh, Anda bisa memanfaatkan Artistic Live Focus seperti Spin Bokeh, Zoom Bokeh atau Color Point Bokeh.  

5. Untuk mengeksplor lebih jauh lagi, Galaxy S10 sudah mampu meng-capture dalam segala macam kondisi cahaya. Pro Mode pada Galaxy S10 dapat memungkinan pengguna untuk melakukan pengaturan ISO atau Speed sesuai dengan kehendak mereka. 

6. You should be ‘the right man behind the gun’. Artinya, teruslah bereksplorasi menangkap momen dan obyek apapun untuk lebih mengenal smartphone yang anda gunakan.

Nah, siap mengambil momen sempurna dengan Samsung Galaxy S10 Plus?