Smartphone dengan Ultrawide Angle atau Zoom Puluhan Kali?

Kamera Samsung Galaxy S10
Sumber :
  • VIVA/Siti Sarifah Alia

VIVA – Smartphone zaman sekarang dipenuhi dengan berbagai macam fitur. Masing-masing merek menghadirkan banyak fitur untuk bisa memenuhi kebutuhan para penggunanya, khususnya dalam urusan kamera.

Ada smartphone yang menghadirkan foto malam terbaik, ada juga yang menawarkan zoom sampai puluhan kali, termasuk yang mengklaim mampu menangkap sebanyak apapun obyek yang ada di depan mata (wide angle).

Kebanyakan smartphone kelas atas, yang harganya lumayan merogoh kocek cukup dalam, mampu mengambil foto dengan hasil yang baik. Namun jika disuruh memilih, mana dibutuhkan, memiliki smartphone dengan ultra wide angle lebih menyenangkan ketimbang fitur zoom puluhan kali. Belum lagi jika hasil zoom tersebut ternyata tak bisa memberikan gambar detil, malah pecah.

Business Insider melansir, smartphone Galaxy S10 Plus memiliki kamera dengan kualitas hasil foto yang bisa diandalkan. Bahkan tidak seperti smartphone lainnya, S10 juga dilengkapi dengan sistem tiga kamera, yang salah satunya mampu mengambil gambar dengan angle sangat luas, tak hanya wide angle tapi ultra-wide angle.

Tiga kamera pada Samsung Galaxy S10, satu berfungsi sebagai telephoto untuk mengambil gambar dengan 2x optical zoom. Sedangkan kamera kedua bisa mengambil gambar luas (wide angle) dengan resolusi 12MP dan yang terakhir adalah kamera lensa ultra-wide angle beresolusi 16MP dengan sudut pandang 123 derajat. Ini artinya, dengan ultra-wide angle, kita bisa mengambil sebanyak mungkin obyek dalam gambar, sama dengan apa yang dilihat oleh mata kita.

Dua di antara banyaknya selebriti yang menjelajah Nepal dengan membawa Samsung Galaxy S10 Plus, yakni Tanta Ginting dan Adinda Thomas sempat mengambil foto dengan format wide-angle.

Berikut foto-foto hasil jepretan mereka,

Foto: Adinda Thomas

Foto: Adinda Thomas

Foto: Adinda Thomas

Foto: Tanta Ginting

Foto: Tanta Ginting