Nikon Jual Kamera Digital untuk Anak, Tahan Banting dan Anti-Air

Kamera digital Nikon Coolpix W150.
Sumber :
  • Nikon UK

VIVA – Baru-baru ini vendor fotografi yang berbasis di Jepang, Nikon, memperkenalkan kamera digital kompak yang ramah anak. Solusi ini bisa dimanfaatkan untuk para orangtua yang ingin memperkenalkan dunia fotografi ke anak-anaknya.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis, 25 April 2019, kamera yang dimaksud adalah Nikon Coolpix W150. Karena ramah anak, maka kamera ini didesain dengan penuh warna dan cerah sehingga dapat menarik minat anak-anak. Perangkat ini juga diklaim anti-air dan tahan banting.

Artinya, jika kamera terjatuh atau sengaja dibanting, lalu basah akibat tercelup air, maka tidak menimbulkan masalah dengan operasinya.

Tidak begitu mengesankan jika bicara mengenai spesifikasi, namun dinilai lebih dari cukup untuk dipakai oleh anak-anak dalam bidikan sehari-hari.

Yang pasti, perangkat ini punya sensor CMOS 13,2MP ukuran 1/3,1 inchi dengan lensa zoom 3x atau setara dengan 35mm-90mm. Ada juga varian Dynamic Fine Zoom yang lensanya bisa melakukan pembesaran hingga enam kali tetapi gambar tetap tajam.

Nikon Coolpix W150 dapat bertahan di bawah air sedalam 10 meter serta tahan debu. Hal ini karena kamera tersebut sudah memiliki sertifikasi IP68. Bukan itu saja.

Perangkat ini mampu bertahan jika jatuh dari ketinggian 1,8 meter dan masih dapat digunakan pada suhu terendah minus 10 derajat celcius. Khusus perekaman video tersedia resolusi full HD dan suara stereo.

Lalu, terdapat konektivitas wifi dan bluetooth yang bekerja dengan sistem SnapBridge Nikon dengan aplikasi berbasis Android maupun iOS. Meski Nikon belum mengonfirmasi harga dan ketersediaan perangkat, diperkirakan harganya tidak terlalu mahal untuk kategori anak-anak.