Pelanggan Telkomsel Nonton Video 20 Menit dalam Sekali Buka Aplikasi

Serial Negeri 5 Menara akan tayang di aplikasi video streaming Telkomsel, Maxstream.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Pelanggan aplikasi video streaming Telkomsel, Maxstream, memiliki kebiasaan menonton video selama 15 sampai 20 menit dalam satu kali membuka aplikasi. Durasi tersebut terjadi saat perjalanan orang menuju ke kantor ataupun pulang ke rumah.

General Manager Video Maxstream Telkomsel, Adhi Purnomo menuturkan, satu film tidak akan selesai dalam sekali menonton. Namun, ada periode untuk menutup aplikasi dan melanjutkannya.

Hal itu juga yang membuat Maxstream memproduksi serial Negeri 5 Menara dalam durasi sekitar 15 hingga 20 menit. "Kami hadir dengan durasi seperti ini berdasarkan behaviour (kebiasaaan) pelanggan," ujarnya di Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019.

Adhi mengungkapkan, bahwa Negeri 5 Menara akan tayang 30 episode setiap pukul 17.00 WIB sepanjang Bulan Ramadan. Serial ini diadaptasi dari Novel berjudul sama yang ditulis Ahmad Fuadi.

Serial tersebut dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Ajil Ditto, Chand Kelvin, Jennifer Coppen, dan Doni Damara.

Menurutnya, tak mudah membuat sebuah tayangan dengan durasi pendek. Karena, aspek seperti kejutan, membangkitkan penasaran, serta engagement kepada penonton tetap harus dimasukkan.

Sepanjang bulan Ramadan pula, Adhi mengaku akan memberikan konten yang berkualitas. "Kami kurasi sesuai dengan tema Ramadan. Jadi akan banyak konten religi," jelasnya.

Meski Maxstream baru dirilis tahun lalu, namun hingga saat ini sudah 14 juta kali diunduh dengan tiga juta pelanggan aktif. (mus)