Oppo Reno 10x Zoom Edition Pamer Performa Gahar

Oppo Reno 10x Zoom
Sumber :

VIVA – Oppo Reno 10X Zoom Edition menggunakan Snapdragon 855, prosesor high end yang dipasang di ponsel kelas premium.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, karena menggunakan prosesor tersebut, performa ponsel disebut meningkat 45 persen dibanding dengan perangkat yang memakai Snapdragon 845.

"Bicara performa tidak bisa lepas dari yang namanya VOOC 3.0, di mana kecepatannya naik 20 persen dari perangkat dengan generasi sebelumnya yang daya baterainya 4.000 mAh, yang penuhnya membutuhkan waktu 110 menit. Kalau yang ini cuma butuh 80 menit," katanya di Jakarta, Jumat, 3 Mei 2019.

Oppo Reno 10X Zoom Edition juga menggunakan Color OS 6.0 yang disandingkan dengan Android 9.0 Pie. Kecepatannya meningkat 45 persen dibanding Color OS 5.2. Perlu diketahui, saat ini pengguna Color OS angkanya sudah mencapai 250 juta pengguna di seluruh dunia.

Sistem ini diklaim Aryo membawa antarmuka yang lebih sederhana, lebih bersih dan sedap dipandang mata karena desainnya yang lebih profesional. Selanjutnya jika bicara di sisi performa, jangan lupa mengenai aktivitas pengguna saat bermain game.

"Di perangkat ini kita menggunakan Hyper Boost 2.0 yang punya tiga fitur, Game Boost, Touch Boost dan Frame Boost. Fitur-fitur ini menyebabkan respons dari sentuhan jauh lebih cepat, tidak lag dan jauh lebih stabil," klaimnya.

Sementara itu, Senior Manager Marketing Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto mengatakan, Snapdragon 855 merupakan mobile platform paling tinggi di kelasnya yang menggunakan teknologi 7nm, juga terdapat Kryo 485 CPU yang tak hanya membuat kinerjanya bertambah, tapi juga peningkatan grafis hingga 20 persen.

"Perangkat ini juga menghadirkan computer vision image signal processor (CV-ISP). Sebelumnya saat memotret, antara ISP akan berkomunikasi dengan Artificial Intelligence (AI), namun kini kemampuan itu dimasukkan ke dalam ISP, sehingga proses pengambilan foto lebih cepat, jadi irit baterai," ujarnya.

Snapdragon 855 juga dikolaborasikan dengan Adreno 640, sehingga sangat cocok digunakan bermain game berat karena memiliki fitur Vulkan 1.1. Ponsel ini diklaim akan menampilkan performa game yang prima dan menampilkan warna yang lebih realistis. (ase)