Google Assistant Hadir dalam Driving Mode di Waze

Fitur andalan Waze nongol di Google Maps.
Sumber :
  • www.bgr.com

VIVA – Konferensi pengembang tahunan Google I/O yang digelar 7-9 Mei 2019 di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, Amerika Serikat, mengumumkan penambahan ketersediaan Google Assistant di aplikasi peta Waze, setelah sebelumnya tersedia di Android Auto dan Google Maps.

Mengutip situs The Verge, Rabu, 8 Mei 2019, dengan pembaharuan ini akan memungkinkan pengguna melaporkan informasi kecelakaan, menghentikan mobil, dan mendengarkan suara navigasi. Kabarnya, kehadiran Google Assistant pada Waze akan dirilis beberapa minggu ke depan.

Kendati demikian, Google Assistant pada Waze tidak akan diperkenalkan di panggung I/O, namun raksasa teknologi AS ini justru mengumumkan bahwa Assistant akan mendapatkan fitur driving mode atau mode berkendara yang rencananya akan hadir pada pertengahan tahun ini.

Fitur yang bisa digunakan di semua smartphone Android itu menampilkan desain dashboard yang baik. Driving mode juga akan menampilkan aktivitas terkini pengemudi, kontak teratas, serta rekomendasi personal.

Sebagai contoh, jika pengguna ingin memesan restoran atau tiket film, maka Assistant akan mengarahkan ke jalan pintas untuk menuju lokasi tujuan.

Google Assistant dengan driving mode akan bisa memutarkan media apapun yang ditinggalkan oleh penggunanya. Fitur ini hampir sama dengan versi terbaru dari Android Auto. (ann)