Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 8 Mei 2019 | 13:54 WIB

Google Tertarik Bikin Ponsel Lipat, tapi Ada Syaratnya

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Novina Putri Bestari
Foto :
  • androidpolice
Smartphone Google Pixel.

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat Google mengaku tertarik membuat ponsel lipat. Namun sayangnya perangkat itu tidak akan terlihat dalam waktu dekat.

General Manager and Vice President of Product Management Pixel Google, Mario Queiroz, belum yakin ingin membuat produk yang diikuti oleh hampir semua vendor smartphone.

Baca Juga

"Saya pikir produk ini belum cukup inovatif. Hanya melipat ponsel Anda dan mengubahnya jadi tablet itu menarik. Tapi harus ada beberapa manfaat tambahan, terobosan. Jadi Anda (pengguna) bisa bilang, 'Wow ini sangat berbeda!'," kata dia dilansir dari Business Insider, Rabu, 8 Mei 2019.

Meski belum ada kejelasan soal ponsel lipat, Google memastikan sistem yang dibuat sudah mendukung perangkat tersebut. Dalam gelaran Google I/O kali ini, Queiroz mengungkapkan Android Q sangat mendukung kehadiran ponsel lipat.

Terpopuler

Namun ia menegaskan tidak akan ada pengumuman apapun soal ponsel lipat saat Google I/O berlangsung.

Queiroz lalu membandingkan ponsel lipat saat ini dengan perangkat yang dibuat Palm and BlackBerry yang telah mengatur panggung untuk smartphone modern.

Ia mengatakan bahwa teknologi foldable akan sangat penting untuk Google di masa depan. "Akan ada perbedaan dalam hal ini dan seiring waktu use-case akan datang bersamaan. Ini yang akan menjadi sangat penting, terutama untuk lini produk kami tanpa mengorbankan konsumen," ujar Queiroz.

Sebelumnya, Samsung sudah menciptakan ponsel lipat bernama Galaxy Fold. Perangkat ini punya layar depan 4,6 inchi dan 7,3 inchi di bagian dalamnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Google Bakal Cabut Lisensi Android di Huawei?
DIGITAL - 2 bulan lalu