Realme C2 Resmi di Indonesia, Raja Ponsel Kelas Junior

Ponsel Realme C2
Sumber :

VIVA – Realme resmi memperkenalkan ponsel seri barunya di Indonesia, yakni C2. Realme C2 merupakan generasi penerus Realme C1. Ponsel kelas menengah ini membawa layar dan baterai besar, serta desain yang elegan. 

Marketing Director Realme Asia Tenggara, Josef Wang dalam sambutannya mengatakan, Realme C2 memiliki harga yang sama dengan generasi sebelumnya, menjadikannya sebagai 'The New Entry-Level King'. 

"Realme C2 memiliki spesifikasi terbaik di kelasnya, dan kabar baiknya harganya masih tetap sama meskipun kualitas spesifikasinya ditingkatkan," katanya dalam acara perilisan di Universitas Indonesia, Depok, Rabu, 8 Mei 2019.

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, dalam penjelasannya mengatakan, secara detail bagian belakang Realme C2 memiliki desain yang akan membuatnya terbebas dari noda, dan terkesan jauh lebih mewah. 

"Realme C2 terlihat elegan karena desain diamod cutting. Ponsel ini memiliki dua pilihan warna, diamond blue dan diamond black. Tidak hanya memiliki desain yang baik, tapi juga spesifikasi yang baik," katanya. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada bagian depan terdapat dew drop dengan resolusi HD Plus dan bentang layar 6,1 inci. Sistemnya berjalan dengan ColorOS 6.0 yang dipadukan dengan Android 9.0 Pie. 

Dapur pacu Realme C2 menggunakan Mediatek Helio P22, prosesor yang diklaim terbaik di kelasnya. Untuk pilihan kapasitasnya tersedia RAM 2GB dan ROM 16GB serta RAM 3GB dan ROM 32GB. Sedangkan pada baterai tersedia daya hingga 4.000 mAh, memungkinkan penggunaan hingga satu hari penuh. 

Dari sektor fotografi, terdapat kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi kamera utama 13 MP dengan bukaan f/2.2 dan kamera sekunder 2MP dengan bukaan f/2.4. Sementara untuk kamera depan dibekali kekuatan 5MP dengan bukaan f/2.0.

Ponsel ini mulai bisa dipesan pada 9 Mei 2019 di Lazada. Untuk RAM 2GB, Realme C2 dibanderol Rp1,5 juta dan untuk versi RAM 3GB dibanderol Rp1,7 juta. Kemudian pada 11 Mei, Realme C2 juga akan tersedia di Shopee, Tokopedia dan Akulaku. (ren)