Oppo Pamer Smartphone 5G Pertama di Google I/O

Oppo Reno
Sumber :
  • Dokumen Oppo

VIVA – Perhelatan Google I/O 2019 menjadi panggung bagi vendor smartphone Oppo dalam memamerkan kemampuannya mengembangkan Android dan teknologi jaringan 5G. Dalam temu pengembang Google tahunan itu, Oppo mengatakan akan bergabung dengan Google dalam program Android Q Beta, untuk mengikuti pengujian versi Android tersebut.

Smartphone pertama Oppo yang akan mengadopsi sistem operasi tersebut ialah Oppo Reno. Android Q Beta akan tersedia di perangkat Reno mulai 8 Mei 2019. Wakil Presiden Oppo, Andy Wu, mengatakan, Oppo sangat menekankan pada penyempurnaan pengalaman pengguna melalui integrasi perangkat keras dan lunak.

"Kami senang Google menjadi partner utama dari ekosistem mitra kami. Dengan menggandeng Google, kami bisa memberikan pengalaman luar biasa melalui perangkat lunak terkini dan teknologi Oppo yang inovatif," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Kamis 9 Mei 2019.

Selain itu, Oppo turut pamer dalam kepemimpinannya dalam teknologi 5G. Peserta temu pengembang Google dapat mencoba demo ponsel Reno 5G dan melihat video visi Oppo untuk era 5G di area Android Sandbox Google I/O.

"Kami menyebut era 5G dengan era konektivitas cerdas. Berdasarkan keunggulan konektivitas ini, Oppo telah mendorong menuju penyimpanan cloud, cloud gaming, pemrosesan gambar dan video cloud serta layanan lainnya. Kami akan memberikan layanan yang lebih cerdas dan lebih aman bagi pengguna," ujar Direktur Pusat Penelitian Standar Oppo Research Institute, Henry Tang.

Oppo Reno resmi masuk pasar Swiss pada 1 Mei 2019, menandakan keberadaannya sebagai smartphone 5G komersial pertama di Eropa. Ponsel ini sudah tersedia di gerai Swisscom dan situs web resmi Swisscom. Beberapa bulan mendatang, vendor yang berbasis di China ini juga akan mendatangkan perangkat ke beberapa pasar di seluruh dunia.