7 Fitur Penting di Oppo F11 yang Bikin Betah Lama Main Game

Oppo F11
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Novina

VIVA – Tidak dipungkiri lagi jika sekarang pengguna smartphone mencari perangkat andalan yang juga bisa diajak untuk berlama-lama bermain game. Tren permainan macam Mobile Legend dan PUBG benar-benar menghipnotis pengguna untuk tak melepaskan diri dari smartphone. Oppo mencoba memenuhi hasrat tersebut dalam Oppo F11.

Tak hanya layar yang lebar, baterai tahan lama dan tidak cepat panas merupakan beberapa hal yang wajib ada di smartphone. Oppo F11 merupakan smartphone terbaru yang digadang akan membuat gamer makin puas bermain. Tak hanya 3 hal itu, tapi juga beberapa fitur asistensi saat bermain game juga disematkan di perangkat tersebut.

Setidaknya ada 7 fitur penting di Oppo F11 yang bisa diandalkan untuk berlama-lama bermain game. 

1. Baterai tahan lama
Oppo F11 dilengkapi dengan daya baterai 4.000 mAh. Besaran ini mengalami peningkatakan sebanyak 41 persen dibandingkan dengan seri F sebelumnya. Daya sebesar ini bisa bertahan dalam kondisi standby selama hampir seharian. Untuk bermain game, bisa berlangsung selama hampir 6 jam berturut-turut. Sedangkan untuk menonton video, bisa terus aktif selama 12 jam.

2. Konsumsi daya rendah, tak cepat panas
Ternyata Oppo F11 memiliki teknologi rendah daya pada layar dan CPU. Layar pada F11 dilengkapi RAM sendiri yang dapat menyimpan data yang ditransfer dari prosesor untuk mengurangi real-time refresh. Saat melihat-lihat foto, konsumsi daya juga berkurang. Oppo F11 juga dapat mengurangi suhu hingga 5 derajat celsius jika CPU terasa panas, dengan menerapkan pasta pelumas termal konduktif ke CPU. Lalu, paduan alumunium yang ditempatkan di bawah layar dapat secara efektif menurunkan suhu layar.

3. Layar lebar
Oppo F11 memiliki layar FHD+ berukuran 6,53 inci dengan rasio aspek 19,5:9 dan rasio screen to body 90,9 persen. Layar besar ini juga memiliki frame rate 60 FPS, sehingga nyaman dalam bermain game karena kontennya bisa ditampilkan lebih banyak dengan tampilan yang lebih luas.

4. RAM besar
Oppo F11 memiliki kapasitas ROM sampai 128GB. Tak hanya itu, RAM-nya pun sekitar 4GB. Seperti diketahui, RAM sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pengguna atas aplikasi yang membutuhkan tampilan dan performa kualitas tinggi, terutama untuk game. Jadi dipastikan tak akan ada lagging atau hang pada perangkat saat bermain game berat.

5. Hyperboost
Ini merupakan teknologi untuk akselerasi kinerja perangkat. Dalam hal game, skenario dan perilaku game dapat diidentifikasi secara cerdas oleh hyperboost. Caranya, mesin perangkat akan mengoptimalkan alokasi sumber daya sistem dengan cara komprehensif sehingga  bisa digunakan secara efektif, permainan pun bisa merespons lebih cepat. Ada optimisasi spesifik untuk 11 game populer, termasuk PUBG dan AOV

6. Game Space
Game Space merupakan aplikasi untuk mengelola game, memungkinkan pengguna menyimpan 50 game sekaligus di satu tempat. Pengguna juga bisa mempersonalisasi parameter optimasi game menjadi tiga mode, kinerja tinggi, mode seimbang, dan konsumsi daya rendah.

7. Game Assistant
Ini adalah pintasan aplikasi yang dapat mengatur pemblokiran notifikasi, pengingat pesan, multitasking cepat, tangkapan layar, dan perekaman layar. Pengguna bisa bermain game tanpa gangguan.

Cukup banyak kan fitur yang bisa kamu andalkan untuk bermain game.