Ponsel Berkamera Pop Up Realme X, Berapa Harganya

realme X
Sumber :
  • VIVA/Anisa Widiarini

VIVA – Realme X akhirnya diluncurkan di negara asalnya Beijing China pada Rabu 15 Mei 2019 di Hotel Fourseason Dreamland. Chief Product Officer Realme Derek Want mengatakan smartphone ini menyasar generasi muda.

“Kami ingin memberikan pengalaman lebih baik bagi konsumen terutama bagi generasi muda," ujarnya kepada wartawan di Beijing, China.

Realme X merupakan smartphone pertama yang memiliki kamera selfie 16 megapiksel dengan model pop-up. Saat menekan tombol kamera depan, kamera akan muncul dari sisi atas ponsel.

Realme X juga menjadi smartphone perdana realme yang memiliki fitur pemindai sidik jari di dalam layar alias in-display fingerprint sensor.

Teknologi pemindai sidik jari realme X ini memiliki jangkauan 44 persen lebih luas dibandingkan ponsel lain yang memiliki fitur serupa.

Tak hanya itu, realme X memiliki layar tanpa poni seluas 6,5 inci dengan resolusi FHD Plus dan desain bezel-less dengan bingkai sekeliling layar yang cukup tipis, dengan rasio screen-to-body yang diklaim mencapai 91,2 persen.

Ponsel pintar ini juga memiliki dua kamera belakang dengan sensor 48 megapiksel dan 5 megapiksel, beserta satu modul LED flash.

Selain itu realme juga dibekali dengan chip Snapdragon 710 dengan RAM hingga 8 GB, dan penyimpanan internal hingga 128 GB. 

Untuk baterainya, realme berkapasitas 3.765 mAh didukung dengan teknologi pengisian cepat VOOC 3.0. Realme X menjalankan sistem operasi Android 9 Pie, dilapisi antarmuka ColorOS 6.0.

Warna yang ditampilkan ponsel ini juga sangat menarik. Hadir dalam dua warna, yaitu biru dan putih hologram. Uniknya realme X juga mengeluarkan desain Kasian designer Jepang Fukasawa yang terinsipiraso dari 'alam' yang menampilkan motif kulit Bawang.

Hingga kini belum diketahi kapan smartphone realme terbaru masuk ke Indonesia, namun harga realme X saat peluncuran di Beijing dibanderol dengan 1.499 Yuan atau Rp3,1 juta untuk RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Lalu 1.799 Yuan atau sekitar Rp3,7 juta untuk RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.