Realme X Limited Edition Terinspirasi Kulit Bawang

realme X
Sumber :
  • VIVA/Anisa Widiarini

VIVA – Lama ditunggu-tunggu, akhirnya realme mengeluarkan smartphone seri terbarunya realme X di Beijing, China, Rabu 15 Mei 2019. Smartphone yang menyasar segmen anak muda ini hadir dengan dua warna yaitu Polar White dan Space Blue.

Tak hanya itu, realme ternyata juga mengeluarkan seri limited edition realme X dengan menggaet desainer senior Jepang, Naoto Fukasawa. Kepala Eksekutif realme, Sky Li menyebutkan, niatan realme mengajak Fukasawa disambut dengan baik.

"Kami menyasar segmen anak muda, karenanya kami rasa karya Fukasawa sangat cocok dengan image realme. Dia (Fukasawa) sangat kaget ketika diajak bergabung, karena tidak pernah mengenal realme sebelumnya," ujarnya dalam acara peluncuran realme X di Dreamland Four Season, Beijing China.

Karya Fukasawa terinspirasi dari alam dan kehidupan anak muda yang dinamis. Karenanya ia membuat corak dan warna menarik dari kulit bawang putih dan bawang bombay.

"Tahun lalu realme mendatangi saya. Saya mempelajari realme kemudian menyadari bahwa anak muda kini masih belum punya ponsel terbaik yang bisa mengakomodasi semua kebutuhan. Saya percaya anak muda memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan," ujar Fukasawa di peluncuran realme X.

Fukusawa menganalogikan bawang sebagai sesuatu yang sederhana tapi sangat esensial dalam kehidupan.

"Seni dari alam, bawang sebuah hal sederhana. Tapi jika kita lihat lebih dekat, ada keistimewaan. Tekstur motif ini bisa menjadi design ponsel masa depan," ujarnya.

Untuk mendapatkan warna dan tekstur yang tepat, Fukawa dan tim melakukan 72 gradien tes dan banyak sampel untuk mendapatkan warna yang tepat.

realme X hadir dengan spesifikasi mumpun pada segmen smartphone high end. Dilengkapi dengan kamera selfie 16 megapiksel dengan model pop-up, realme juga dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari dengan jangkauan 44 persen lebih luas dibandingkan ponsel lain yang memiliki fitur serupa. (asp)