VIDEO: OnePlus 7 Pro 'Diobok-obok', Hasilnya Bikin Takjub

OnePlus 7 Pro.
Sumber :
  • www.slashgear.com

VIVA – Vendor smartphone OnePlus baru saja merilis seri OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro. Merek terakhir merupakan handset yang memiliki harga tinggi dan paling banyak fiturnya di antara jajaran perangkat yang pernah mereka rilis.

Meski baru saja dirilis, tapi perangkat ini sudah 'disiksa' oleh akun YouTube JerryRigEverything.

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis, 16 Mei 2019, video berdurasi hampir delapan menit ini tetap bekerja dengan baik dalam uji ketahanan, di mana saluran tersebut sudah dikenal sebagai penguji ketahanan terbaik di platform YouTube.

Di menit awal, layar pada OnePlus 7 Pro digores menggunakan cutter dan sebuah alat tajam lainnya. Kemudian, beralih pada bezel bagian atas dan kamera selfie pop-up.

Tidak lupa, YouTuber ini juga turut menggoresnya di kedua sisi kanan dan kiri perangkat, serta bagian belakang dan kamera belakang. Tepatnya, semua sisi OnePlus 7 Pro tidak luput dari siksaan benda tajam.

Saluran JerryRigEverything juga menguji kekuatan kamera selfie pop-up. Di mana ia menjatuhkan ponsel dari ketinggian 0,45 meter dan kemudian ditangkapnya.

Terlihat secara otomatis kamera slider itu masuk dengan sendirinya. Siksaan berikutnya adalah dengan menggunakan korek gas. Bagian yang dibakar adalah layar.

OnePlus 7 Pro menggunakan Gorilla Glass untuk melindungi panel layar. Kemudian, kamera selfie juga sudah dilindungi kaca agar tidak mudah tergores.

Kembali ke layar. Usai dibakar, sidik jari yang ada di dalam layar masih bisa bekerja dengan sempurna. Tidak ada pixel yang mati, dan bahkan setelah dibakar selama satu menit lamanya.

Uji coba ini membuat OnePlus 7 Pro menjadi ponsel yang layak ada di perangkat kelas atas atau premium. Harga OnePlus 7 Pro dengan RAM 6GB/ROM 128GB dijual seharga 49 ribu Rupee (Rp10 juta).

Sementara harga OnePlus 7 Pro untuk RAM 8GB dan 12GB dengan ROM 256GB, masing masing dibanderol 53 ribu Rupee (Rp10,8 juta) dan 58 ribu Rupee (Rp12 juta).