Akhirnya Realme Rilis Smartphone di Kandang Sendiri, Ini Alasannya

realme X
Sumber :
  • VIVA/Anisa Widiarini

VIVA – Peluncuran smartphone baru Realme X pada Rabu 15 Mei 2019 lalu di Hotel Four Seasons Beijing, China cukup berbeda dibanding ponsel-ponsel sebelumnya.

Vendor smartphone asal China itu beberapa kali rilis produknya sebelumnya tak memilih negara asalnya, Realme memilih meluncurkan produk andalannya di luar China. Namun kini, akhirnya Realme akan menjual produknya di rumah sendiri.

"Kami memulai produk ini di pasar Asia Tenggara termasuk India. Namun yang membuat kami kembali ke negara kami (China), karena kami juga melihat potensi pasar yang cukup besar," ujar Kepala Eksekutif Realme, Sky Li dalam peluncuran Realme X di Beijing.

Sky Li memperkirakan bakal ada lonjakan permintaan smartphone pada 2020.

"Kami memperkirakan tahun 2020 ada 'ledakan' pengguna ponsel di sini (China), karenanya kami kembali ke rumah," ujarnya.

Seperti diketahui, Realme pertama kali meluncurkan smartphone mereka di India pada awal 2018 dengan harga yang ramah kantong namun dengan spesifikasi mumpuni. Sontak 400 ribu unit laku dijual setelah 30 hari ponsel Realme diluncurkan. 

Pada tahun yang sama, Realme kembali meluncurkan Realme 2 dan Realme 2 Pro di Indonesia. Selanjutnya, Realme kembali merilis smartphone mereka di India, yakni Realme C1 dan Realme C2 dengan harga satu jutaan.

Pada akhir 2018, Realme meluncurkan Realme U1, dan awal Maret- April 2019 Realme meluncurkan Realme 3, dan Realme 3 Pro, keduanya di India.

Kini Realme X dengan inovasi kamera 'pop up' diluncurkan di China berbarengan dengan Realme X Lite yang rencananya juga akan hadir di Australia, Rusia, dan Eropa.