Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 18 Mei 2019 | 14:54 WIB

Foto Momen Lebaran Pakai Realme 3 Pro

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah
Mode nightscape pada Realme 3 Pro.

VIVA – Momen Lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu, ketika semua berkumpul dengan keluarga dan orang terkasih. Pada momen tersebut kita juga akan berbagi kisah hidup yang telah dilalui selama ini. Cara yang paling menarik adalah dengan memperlihatkan sebuah foto yang memiliki makna khusus.

Seiring kemajuan teknologi, kini orang dapat dengan mudah mengabadikan momen-momen terbaiknya sehari-hari. Tidak harus dengan gadget kamera, melalui smartphone kini para pengguna juga dapat melakukannya. Kumpulan koleksi inilah yang biasanya akan kita bagikan saat bersua dengan kerabat nanti.

Baca Juga

Oleh karena itu akan sayang jika hasil kumpulan foto-foto itu tidak memiliki kualitas yang baik. Kamera memang kini menjadi suatu fitur wajib dalam smartphone, tapi tidak semua memiliki kualitas yang bagus. Juga, meski bagus tentu harganya tidaklah murah.

Realme menjadi salah satu vendor yang berhasil memberikan solusi atas problema tersebut melalui realme 3 Pro. Ponsel Rp3 jutaan yang baru diluncurkan itu dilengkapi dengan kemampuan kamera unggulan. Ini dimungkinkan berkat sensor kamera sekelas ponsel kelas atas.

Terpopuler

Ambil contoh bulan Ramadan ini, di mana banyak undangan untuk buka bersama. Sebagai kenang-kenangan, berfoto bersama menjadi ritual wajib. Oleh karena lingkungan yang sudah gelap, maka diperlukan kemampuan kamera yang baik agar setiap objek terlihat jelas.

Tujuannya adalah agar tetap terlihat jelas saat dibagikan ke orang lain. Melalui mode Super Nightscape yang ada di realme 3 Pro hal tersebut menjadi bukan masalah. Melalui mode ini, pengguna hanya diperlukan untuk tetap stabil memegang smartphone selama dua detik.

Selanjutnya, AI yang ada akan secara otomatis memberi pengaturan terbaik. Contohnya meningkatkan eksposur di pencahayaan redup, meningkatkan detail dan menjaga noise sehingga terlihat bersih. Dengan hasil foto yang baik maka akan lebih mudah untuk menceritakan kisah di balik foto tersebut ke relasi.

Sebagai tambahan, terdapat mode Chroma Boost. Bukan kejutan lagi jika saat Lebaran nanti akan tersaji beragam makanan nikmat. Mengabadikan dan membaginya di media sosial juga bukan sesuatu yang tabu.

Dengan mengaktifkan mode yang satu ini, maka hasil foto makanan tadi akan terlihat lebih menarik dan cerah. Karena dynamic range diperbesar dengan detail yang lebih diperkaya.

Momen Lebaran juga saatnya mengabadikan kebersamaan yang mungkin jarang terjadi. Dengan kamera utama realme 3 Pro, pengguna bisa melakukan pemotretan dengan resolusi tinggi hingga Ultra HD atau resolusi 64MP.

Foto seperti itu dihasilkan dengan cara sintesis multi-frame atau interpolasi gabungan sejumlah gambar. Hasilnya? Akan tercipta gambar berkualitas dengan detail tinggi yang akan tetap terlihat baik meski dicetak ukuran besar.

Jika usaha untuk mengumpulkan dan mengatur agar bisa foto bersama itu susah, mengapa tidak mencoba mode beauty selfie di realme 3 Pro saja. Kamera depannya sudah beresolusi 25MP yang dilengkapi AI guna memberikan peningkatan pada wajah sesuai gender.

Sederhananya, objek wajah yang difoto tidak akan otomatis dipercantik semua. Ai akan mendeteksi wajah berdasarkan gender apakah laki-laki atau perempuan. Tidak hanya itu, saat selfie bersama AI juga bekerja sesuai gender.

Algoritma otomatis mengidentifikasi jenis kelamin untuk menerapkan solusi kecantikan yang paling cocok. Dari segi desain, realme 3 Pro juga bisa menjadi pusat perhatian. Ini karena desain yang diusungnya memiliki kilau.

Dengan kombinasi warna gradasi khusus, juga kehadiran motif garis-garis unik menjadikan tampilannya mewah saat terkena cahaya. Tidak usah takut kusam saat Lebaran nanti, karena dalam paket penjualannya disertakan aksesori case transparan. Jadi smartphone akan tetap aman tanpa kehilangan ciri khasnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Tawuran di Hari Lebaran Jakarta
BERITA - 15 hari lalu
Terbaru