Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 22 Mei 2019 | 06:50 WIB

Smartphone Google Pixel 3a Punya Cacat, Mati Sendiri Tanpa Dipakai

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Instagram/@techhindustani
Smartphone Google Pixel 3a.

VIVA – Ponsel pintar atau smartphone besutan Google, Pixel 3a dan Pixel 3a XL, ternyata memiliki kekurangan. Meski menjadi salah satu perangkat populer, sejumlah pengguna melapor bahwa satu dari dua smartphone Google, Pixel 3a, milik mereka tiba-tiba mati.

Namun, nampaknya tidak ada tindakan yang dilakukan Google untuk memperbaikinya. Dikutip dari situs BGR, Rabu, 22 Mei 2019, perangkat yang baru dijual pada pekan lalu ini mengingatkan kembali peristiwa yang sama pada smartphone generasi pertama mereka, di mana perangkat ini mengalami cacat pada bagian mikrofon.

Baca Juga

Kala itu, pengguna meraih kompensasi sebesar US$500 atau Rp7,2 juta. Meski begitu, untuk kasus yang satu ini, Google dipastikan akan mengidentifikasi dan memperbaiki masalah tersebut.

Menurut Google apabila pengguna mengalami hal yang sama, maka satu-satunya solusi yang bisa dilakukan adalah dengan me-reboot smartphone setelah dimatikan.

Terpopuler

Pengguna juga berhak meminta untuk mengganti unit. Namun, keputusan ini masih belum jelas apakah Google benar-benar akan mengganti unit yang cacat yang saat ini sudah di tangan pengguna.

Beberapa pengguna mem-posting sekaligus 'curhat' atas kerusakan tersebut di Reddit. "Saya menerima Pixel 3a tiga hari lalu. Tapi ponsel itu tiba-tiba mati sendiri. Padahal saya tidak menggunakannya," demikian cuitan pengguna.

Sedangkan, Real-time Analytics melaporkan masalah pada smartphone Pixel 3a mungkin ada hubungannya dengan konektivitas wifi. Menurutnya setiap kali terhubung ke wifi dan membiarkan smartphone itu maka setiap 10 menit akan reboot. Lalu, akan terkunci secara normal dan setelah itu shutdown.

Ini mengharuskan pemilik menahan tombol power selama 30 detik untuk melakukan restart. "Ketika terhubung ke wifi di rumah jangan tinggalkan smartphone Anda dalam keadaan konektivitas wifi menyala untuk mencegah terulangnya kembali kejadian yang sama," ungkap Real-time Analytics.

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIVA Top3: Giant Tutup, Halal Bihalal 212 & Iko Uwais Sakit
BERITA - sekitar 1 jam lalu
Terbaru