Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 24 Mei 2019 | 15:30 WIB

5 Hal Penting di Oppo F11 yang Bikin Layak Dibawa Mudik

Team VIVA »
Siti Sarifah Alia
Foto :
  • Viv
Oppo F11

VIVA – Mudik kemana saja, pasti tidak akan masalah selama persiapan yang dilakukan cukup matang. Salah satunya soal alat komunikasi yang bisa dijadikan pendukung memperlancar perjalanan. 

Smartphone saat ini tak hanya menjadi alat komunikasi tapi juga diandalkan untuk semua solusi kebutuhan. Untuk mudik misalnya, smartphone bisa menampilkan peta jalan, baik dari Google Maps maupun Waze. Ada juga informasi penting seputar mudik yang bisa di browsing melalui smartphone. 

Baca Juga

Belum lagi, anak-anak bisa tenang dengan melihat tayangan hiburan melalui smartphone. Atau sesekali berhenti di jalan hanya untuk berfoto dan menunjukkan eksistensi di sosmd. Bayangkan kinerja smartphone yang kita butuhkan, selain baterai yang kuat dan hemat daya, kamera dan layar pun menjadi kebutuhan tersendiri.

Smartphone terbaru dari Oppo, seri F11 layak diperhitungkan untuk menjadi andalan menemani perjalanan mudik. Setidaknya ada 5 hal penting yang dimiliki Oppo F11 untuk dibawa mudik.

Terpopuler

1. Baterai besar, hemat daya
Baterai berkekuatan besar memang telah menjadi kebutuhan pengguna smartphone saat ini. Apalagi saat mudik, perjalanan bisa mencapai belasan jam. Oleh karena itu Opp F11 merupakan smartphone yang bisa diandalkan untuk urusan terus aktif. F11 dilengkapi dengan baterai sebesar 4.000 mAh. Kapasitas ini mengalami peningkatan sebesar 41 persen dibanding seri F sebelumnya.

2. Pengecasan supercepat
Baterai Oppo F11 juga dilengkapi dengan teknologi andalan Oppo, yakni VOOC flash charge, generasi terbaru (3.0). Ini diklaim tak hanya cepat mengisi daya tapi juga paling aman. Dengan algoritma FCC baru, VOOC 3.0 dapat mengatur tegangan tinggi sewaktu melakukan tickle charging, sehingga mempersingkat waktu pengisian secara keseluruhan sampai 20 menit dari VOOC generasi sebelumnya. Artinya, F11 bisa diisi daya sampai penuh hanya dalam 80 menit.

3. Kamera untuk motret malam hari
Bisa dibilang ini merupakan fitur yang jarang dimiliki smartphone lain, ultra night mode. Dengan fitur ini, pengguna dimungkinkan untuk menghasilkan foto malam hari yang keren dan jelas. UNM memanfaatkan kecerdasan buatan dan pengurangan noise pada banyak frame untuk mendapatkan hasil yang optimal, stabil dalam genggaman dan peningkatakan dynamic range, untuk kecerahan dan detail. 

4. Layar kuat dan tahan benturan
Oppo F11 dibekali dengan layar berukuran 6,53 inci, rasio aspek 19,5:9 dan screen to body ratio 90,9 persen. Yang menarik, layar ini dibekali Corning Gorilla Glass generasi ke-5 untuk melindungi ponsel dari kerusakan jika tak sengaja terjatuh.

5. Ada mode berkendara
Untuk memastikan pengguna tidak terganggu saat mengendarai kendaraan, sistem akan secara otomatis membisukan pemberitahuan. Selain itu, Oppo telah mendesain ulang antarmuka panggilan untuk berkendara, menggunakan huruf dan tombol besar, dengan fitur yang tersedia hanya untuk menjawab dan menolak panggilan. Jika pengguna menolak panggilan, ponsel akan secara otomatis mengirim SMS balasan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Penampakan Bentuk dan Spesifikasi Oppo Reno, Mau?
DIGITAL - 2 bulan lalu
Terbaru