Penampakan Ponsel Seharga Rp8,2 Juta Pengganti Oppo Seri F

Oppo Reno.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Chief Marketing Officer Oppo Asia Selatan, Will Yang, mengatakan peluncuran ponsel Oppo Seri Reno akan menggusur Oppo Seri F, yang terkenal dengan jargon 'selfie expert'. Sedangkan, untuk Oppo Seri Find akan tetap menjadi ponsel premium.

Oppo Seri Reno dibanderol senilai Rs39.990 atau Rp8,2 juta. Perangkat ini memulai debutnya sebagai ponsel pertama dengan 10x optical zoom.

Menurutnya, Reno bukan hanya tentang 10X optical zoom, tetapi ada fitur-fitur inovatif lainnya seperti VOOC 3.0 dan night mode 2.0 yang ditenagai prosesor Snapdragon 855.

"Ini adalah produk yang fokus pada inovasi. Setidaknya ada lima atau enam inovasi software dengan desain hardware yang luar biasa," kata Yang, seperti dikutip dari situs Indian Express, Rabu, 29 Mei 2019.

Selain Reno, saat ini ia mengaku sedang mengerjakan inovasi baru serta menginvestasikan sumber daya di penelitian dan pengembangan untuk menghasilkan solusi baru, khususnya pada segmen ponsel premium.

Sebelumnya, Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, pernah bilang Reno akan menggerus pangsa pasar Oppo Seri F dan R. Dengan begitu hanya tersisa tiga lini seri, yaitu Oppo Seri Find, Reno dan A.

"Konsumen akan punya pilihan yang lebih sedikit dan tidak membingungkan. Seri R dan F dikenal memiliki jargon 'selfie expert' yang sudah bertahun-tahun digunakan. Keduanya hampir memiliki banyak kesamaan seperti fitur pengisian cepat dan layar full screen. Makanya kita lebur jadi Reno," kata Aryo.