Huawei Rilis Ponsel Anyar, Kok Masih Pakai Android?

Huawei Rilis Ponsel Anyar, Kok Masih Pakai Android?. (FOTO: Jason Lee)
Sumber :
  • wartaekonomi

Huawei baru saja meluncurkan ponsel terbarunya, Maimang 8. Ponsel ini menariknya masih menggunakan sistem operasi Android versi paling baru, Android Pie. Seperti diketahui Huawei mengalami masalah setelah di-blacklist oleh Amerika Serikat. Bahkan pun mencabut lisensi Android dengan kelonggaran waktu pada Agustus 2019.

Dilansir dari laman GSM Arena, Kamis (6/6/2019), ponsel midrange Huawei ini hadir dengan layar IPS 6,21 inci dengan resolusi FHD+ dan takik mini di bagian atas. Takik berfungsi untuk menempatkan sensor dan kamera selfie 8 MP.

Pada bagian belakang, terdapat kamera utama 24 MP dan kamera sudut lebar 16 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Bagian belakang juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari.

Lebih lanjut, ponsel ini ditenagai oleh Kirin 710 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB, yang dapat diperluas hingga 512 GB melalui slot microSD. Dari sisi baterai, ada sel 3.400 mAh, yang dapat diisi ulang melalui port microUSB. Perangkat lunak ini menjalankan EMUI 9 di atas Android Pie.

Huawei Maimang 8 akan hadir dalam warna Midnight Black dan Sapphire Blue dengan harga mulai CNY1.899 atau sekira Rp3,9 jutaan. Pra-pemesanan Huawei Maimang 8 dimulai Kamis, 6 Juni 2019, sementara rilis resmi dijadwalkan untuk 12 Juni.