Oppo Reno 10x Zoom Pakai Cip Super Qualcomm

Qualcomm Snapdragon 855.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Novina

VIVA – Smartphone Oppo Reno 10x Zoom baru saja hadir di Indonesia. Ponsel tersebut ditenagai dengan cip terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855.

Istimewanya, smartphone anyar Oppo merupakan ponsel pertama yang debut dengan cip andalan Qualcomm tersebut. 

"Di Indonesia pertama kali yang menggunakan Snapdragon 855," kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, di Jakarta, Senin, 17 Juni 2019. 

Country Director Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong, mengatakan, Snapdragon 855 hadir dengan peningkatan CPU 45 persen dan GPU 20 persen dibandingkan pendahulunya Snapdragon 845. Cip anyar ini menggunakan fabrikasi 7 nm. 

"Yang memberikan power konsumsi luar biasa efisiensi," ujar dia. 

Snapdragon 855 dirilis secara global pada Desember tahun lalu. Prosesor itu sudah mendukung jaringan 5G. Selain 5G, cip tersebut juga masih menyediakan modem dengan teknologi 4G LTE. 

"Namun, dalam cip ini sebetulnya ada modem Snapdragon X24 berteknologi 4G LTE," ujar Shannedy. 

Shannedy menjelaskan, Snapdragon 855 memberikan pengalaman pada pengguna dengan mengunduh 2 GB per detik. Untuk kebutuhan unggahan, kemampuan cip mencapai 316 Mbps.

Petinggi Qualcomm itu menuturkan, Snapdragon 855 menggunakan AI engine generasi keempat. Kemampuannya memberikan kecepatan dibandingkan seri-seri sebelumnya. 

"Ini dukung seluruh performa ponsel yaitu 10 x zoom maupun night mode," ujarnya.