Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 20 Juni 2019 | 11:40 WIB

Penampakan Ponsel Kamera Bawah Layar Oppo

Team VIVA »
Alika Noor Kholifah
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • thestar.com.my
Toko Oppo.

VIVA – Oppo dikabarkan akan memperkenalkan smartphone pertama di dunia dengan teknologi kamera di bawah layar, pada 26 Juni 2019, di acara Mobile World Congress (MWC) Shanghai, China. Teaser ponsel yang menjadi rujukan informasi tersebut sudah beredar di media sosial Weibo. 

Dikutip melalui laman Indian Express, Kamis, 20 Juni 2019, poster promosi kehadiran ponsel anyar Oppo itu terlihat menampilkan lingkaran yang bersinar, tepat di atas layar di mana posisi kamera tertanam. Tanggal 26 Juni juga tercantum sebagai tambahan keterangan.

Baca Juga

Selain informasi tersebut, poster promosi tidak mengungkapkan banyak hal. Sepertinya, perangkat baru Oppo ini akan menjadi smartphone full display, tanpa poni maupun kamera pop up dan kamera flip. 

Namun, jangan dulu banyak berharap ponsel ini akan siap secara komersial, Oppo mungkin saja hanya menampilkan prototipe.

Terpopuler

Vice President Oppo, Brian Shen baru-baru ini juga terlihat membagikan video pendek berisi prototipe ponsel dengan kamera di bawah layar. Karena masih masa-masa awal, kemungkinan hasil kameranya tidak sebagus kamera selfie biasanya. 

Oppo bukan satu-satunya perusahaan yang sedang membangun teknologi ini. Ada juga Xiaomi, di mana sang Presiden, Lin Bin, juga pernah membagikan video kamera di bawah layar pada perangkat Mi 9. 

Kemudian, ada juga Samsung yang sedang mengembangkan teknologi yang sama. Jika kamera di bawah layar sudah bisa direalisasikan, smartphone berikutnya akan tampil tanpa lubang, poni, maupun pop up.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Realme X Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya!
DIGITAL - 2 bulan lalu